Kompas.com - 14/05/2020, 15:42 WIB
|


MILAN, KOMPAS.com - Bimota merilis penampakan gambar Bimota KB4. Motor retro dari merek legendaris asal Italia itu rencananya bakal meluncur akhir tahun ini di pameran besar di Eropa.

Kehadiran Bimota KB4 pertama kali disebut-sebut pada Eicma 2019. Saat itu Bimota meluncurkan Tesi H2, dan kemudian mengonfirmasi bahwa sedang membangun prototipe KB4.

Baca juga: Pabrik Ducati di Italia Kembali Beroperasi

Rendering Bimota KB4Foto: Motosaigon Rendering Bimota KB4

Dari segi desain Bimota KB4 mengusung gaya cafe racer alias motor bongkok. Skemanya mengingatkan motor era 80'an. Nuansanya kental dengan desain yang ''bulky'' dan terasa sedikit bongsor.

Gaya motor balap jadul ini memakai full fairing. Lampu depan bulat besar menjadi center point di fasia depan. Sedangkan di belakang bentuk tail wasp tidak dibuat terlalu kaku dan terlihat cukup moderen.

Mesin Bimota KB4Foto: Motosaigon Mesin Bimota KB4

Baca juga: Dua Tombol Misterius, Ducati Mulai Eksperimen Lagi

Bimota KB4 disebut akan mengusung mesin dari Kawasaki Ninja 1000 termasuk paket perangkat elektronik. Adapun sasis dibuat sendiri oleh Bimota.

Bimota KB4 disebut akan meluncur akhir tahun ini di Eicma 2020 dengan syarat pendemi Covid-19 sudah lebih stabil. Bimota pun bakal terus memberikan informasi lebih lanjut soal KB4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.