Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur di Thailand, Lebih Mahal Rp 12 Jutaan

Kompas.com - 16/07/2020, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa hari setelah Kawasaki Ninja ZX-25R resmi meluncur di Indonesia, giliran negara tetangga yang kebagian untuk memasarkannya juga. Ninja 250 4-silinder sekarang resmi hadir juga di Thailand.

Kawasaki Motors Enterprise Co. Ltd. selaku APM Kawasaki di Thailand, memanfaatkan ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2020.

Baca juga: Ninja ZX-25R Berbaju Karbon Masih Sekadar Prototipe

Namun, Ninja ZX-25R yang diluncurkan bukan produk dari Indonesia. Sebab, Thailand juga ikut memproduksi motor sport tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-25RKOMPAS.com/Donny Kawasaki Ninja ZX-25R

Dikutip dari Greatbiker.com, Kawasaki hanya merilis tipe Special Edition (SE) saja. Untuk pilihan warna hanya dua, yakni Lime Green / Ebony dan Metallic Spark Black / Pearl Flat Stardust White

Dari segi tampilan atau fitur juga tidak ada yang berbeda dari yang diluncurkan di Indonesia. Ninja ZX-25R di Thailand juga dibekali dengan teknologi yang sama, seperti traction control, quick shifter, power mode, dan lainnya.

Baca juga: Kawasaki ZX-25R Made in Indonesia Belum Buat Ekspor

Jika di Indonesia tipe SE dibanderol Rp 112,9 juta (OTR Jakarta), di Thailand harganya lebih mahal. Kawasaki memasarkan Ninja ZX-25R dengan harga 269.000 Baht atau setara dengan Rp 124 jutaan. Selisih Rp 12 jutaan dengan yang ada di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com