Rumors Yamaha Siapkan R25 4-Silinder Bernama YZF-R25M

Kompas.com - 17/07/2020, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dipungkiri kehadiran Kawasaki ZX-25R memunculkan desas-desus bahwa pabrikan lain terutama Jepang akan membuat produk tandingan. Setelah Honda, kini Yamaha juga dikabarkan melakukan hal serupa.

Isu Yamaha akan membuat YZF-R25 4-silinder terus bermunculan. Beberapa media menyebut proyek R25 berjantung 4-silinder sudah hampir pasti diwujudkan. Untuk penamaan, disebut bakal mengusung nama YZF-R25M merujuk pada R1M.

Baca juga: Hobi Adventure, Yamaha R25 Dirombak Jadi Motor Touring

Tentu saja penamaan ini masih rumors yang harus dibuktikan keabsahannya. Selain itu juga belum ada konfirmasi soal kapan R25 4-silinder bakal direalisasikan. Jadi semua masih rumors bersumber pada kehadiran Ninja 250 4-silinder.

Honda CBR250RR 2020Foto: Autodreamplaza Honda CBR250RR 2020

Hal yang sama juga terjadi pada Honda. Meski diketahui Honda sedang menyiapkan update CBR250RR model 2020 yang siap meluncur, tapi isu bahwa pabrikan juga menyiapkan yang versi 4-silinder terus bermunculan dengan nama CBR250RR-R.

Baca juga: Ban Motor Ganti yang Lebih Lebar, Ada Konsekuensinya

Saat ini Yamaha R25 mengusung mesin 250cc 4-tak, DOHC, berpendingin cairan, fuel injection. Memiliki daya maksimum sebesar 26,5kW pada 12.000 rpm dan torsi 22,6Nm pada 10.000 rpm. Tenaga ditransfer ke roda belakang pakai transmisi enam percepatan.

Saat ini R25 punya dua varian, yaitu edisi standar dan versi ABS. Edisi standar paling murah dijual seharga Rp 61,6 juta, sedangkan model ABS dipatok Rp 68,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.