Diler Suzuki Kembali Buka, Motor Display Rajin Disemprot Disinfektan

Kompas.com - 03/07/2020, 20:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa transisi menuju fase new normal, jaringan diler sepeda motor Suzuki mengatakan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Yohan Yahya, Sales dan Marketing 2W Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, mengatakan Suzuki berkomitmen mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona.

"Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen. Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: 5 Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 5 Jutaan, Suzuki Smash Rp 1,7 Jutaan

Penerapan new normal di diler SuzukiFoto: Istimewa Penerapan new normal di diler Suzuki

Prosedur protokol kesehatan dimulai dari penyediaan fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker. Konsumen akan disapa oleh pegawai dengan tetapmenerapkan physical distancing.

Tidak ketinggalan hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen. Seluruh tempat duduk maupun loket antrian telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman.

Penyegaran pada Suzuki Satria F150FB/TechnoRacing Penyegaran pada Suzuki Satria F150

Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan kepada para pegawai dan area gedung diler. Penggunaan masker dan penyediaan hand sanitizer diwajibkan untuk menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan pegawai.

Baca juga: Bahan Motor Custom 150-225 cc di Bawah Rp 10 Jutaan

"Perawatan gedung pun ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan kebersihan ruangan dan unit display sepeda motor secara rutin," kata Yohan.

Standarisasi tersebut turut diterapkan pada bagian bengkel perawatan kendaraan. Baik yang hendak melakukan servis ataupun mekanik yang bertugas dengan menggunaan sarung tangan dan masker.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.