Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Balapan Lagi di Formula 2

Kompas.com - 03/07/2020, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebih dari 100 hari sudah tidak menggeber mobil Formula 2 karena pandemi Covid-19, akhirnya Sean Gelael akan kembali balapan lagi.

Sean akan kembali bersaing di Kejuaraan FIA Formula 2 2020 yang akan digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan ini.

Bersama tim barunya, DAMS, Sean sudah mulai melakukan persiapan. Tentunya, semua dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan di paddock.

Baca juga: Sean Gelael Catat Hasil Bagus Tes Pramusim Formula 2 Bahrain

F2 bakal menjadi satu-satunya ajang yang memakai ban jenis baru, Pirelli 18 inchi, di mana F1 bahkan masih memakai ban spesifikasi musim 2019.

Sean Gelael siap balapan Formula 2 di musim 2020Istimewa Sean Gelael siap balapan Formula 2 di musim 2020

Ban berukuran 18 inci ini sudah digunakan secara intensif saat tes pramusim di Bahrain lalu. Namun, untuk balapan baru bisa digeber maksimal di Austria.

"Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi bersama tim DAMS yang menurut saya sangat bagus persiapannya. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata Sean, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Hari Kedua Tes Pramusim, Sean Gelael Fokus pada Simulasi Lomba

Di Austria, Sean punya rapor yang cukup baik. Di tahun 2016, pebalap kebanggaan Indonesia ini berhaail naik podium kedua dan sempat memimpin lebih dari separuh jalannya balapan di 2019.

Sean Gelael siap balapan Formula 2 di musim 2020Istimewa Sean Gelael siap balapan Formula 2 di musim 2020

Dengan DAMS punya kekuatan pada manajemen pemakaian ban, Sean pun bisa menumpukan harapan di sisi itu. Sebab, isu terbesar yang dihadapinya musim lalu ada di sana, termasuk saat balapan di Red Bull Ring.

Seperti halnya F1, F2 baru memastikan jadwal untuk delapan seri pertama yang semuanya digelar di Eropa. Tiga pekan pertama secara beruntun digelar di Austria (dua kali) dan Hungaria.

Setelah jeda dua pekan, tiga pekan berikut digelar lagi di Inggris (dua kali) dan Spanyol. Jadwal awal ditutup dengan seri di Belgia dan Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com