Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kawasaki Akhirnya Merilis Ninja 250 4-Silinder Secara Virtual

Kompas.com - 03/07/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengonfirmasi bakal meluncurkan Kawasaki ZX-25 pada 10 Juli mendatang. Motor sport baru tersebut akan resmi hadir lewat jalur virtual.

Sebelumnya, Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, lauching virtual dirasa kurang efektif jika diterapkan untuk peluncuran perdana Ninja 250 4-silinder.

Lantas mengapa akhirnya Kawasaki berubah pikiran?

Baca juga: Akhirnya Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli 2020

Michael menjelaskan, di masa pandemi sekarang ini semua butuh adaptasi, termasuk peluncuran motor baru. Launching lewat jalur virtual akhirnya dipilih setelah kurang lebih dua kali gagal peluncuran konvensional.

Kawasaki ZX-25RFoto: Autoby Kawasaki ZX-25R

"Pertimbangannya ada beberapa media dan juga melihat PSBB, jadi kita masuk ke digital, masih banyak media yang takut jika dalam satu ruangan. Selama ini peluncuran itu kan adalah peluncuran di hadapan media," kata Michael kepada Kompas.com, Kamis (3/7/2020).

Adapun 10 Juli 2020 akhirnya dipilih sebab dianggap pas dengan kebijakan perusahaan. Selain itu Kawasaki juga mempertimbangkan antusiasme masyarakat yang terus bertanya soal waktu peluncuran.

"Memang waktu yang kami persiapkan ini pas dengan jadwal produksi, dari segi waktu juga kita terima suku cadang (ZX-25R). Antusiasme konsumen juga, yang selalu bertanya kapan meluncur," kata Michael.

Baca juga: Kawasaki Menolak Meluncurkan Ninja 250 4-Silinder secara Digital

Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019Kompas.com/Stanly Kawasaki Ninja ZX-25R, motor sport 250 cc dengan empat silinder, diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019

Seperti diketahui, Ninja ZX-25R pertama kali muncul di Tokyo Motor Show 2019. KMI pun berencana membawanya ke Indonesia. Waktu peluncuran sudah ditetapkan tapi akhirnya gagal karena pandemi Covid-19.

Rencana awal KMI ingin menampilkan ZX-25 R pada ajang Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 April lalu. Tapi kemudian gagal karena ada larangan acara kumpul bersama dalam jumlah besar.

Kawasaki kemudian berencana tetap menggelar peluncuran ZX-25R di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat secara tertutup. Tapi juga gagal karena mempertimbangkan angka penularan yang masih tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com