Akhirnya Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Meluncur Juli 2020

Kompas.com - 27/06/2020, 07:02 WIB
Kawasaki ZX-25R Custom Sentul Test Foto: IstimewaKawasaki ZX-25R Custom Sentul Test

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah menetapkan jadwal peluncuran motor sport terbaru mereka yang banyak ditunggu-tunggu pencinta roda dua. Ninja 250 4-silinder alias ZX-25R akan segera meluncur.

Motor sport 250 cc ini sudah dinanti-nanti kehadirannya sejak tahun lalu muncul di Tokyo Motor Show 2019. KMI lalu membawanya ke Indonesia sejak beberapa bulan lalu, tapi gagal meluncurkannya karena ada pandemi Covid-19 atau virus corona.

Baca juga: Kawasaki Menolak Meluncurkan Ninja 250 4-Silinder secara Digital

Awalnya, Ninja 250 4-silinder ini direncanakan akan tampil ke publik saat Kawasaki Bike Week (KBW) 2020 di Ancol, Jakarta Utara, pada 4 April lalu. Meski KBW 2020 ditunda, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berencana untuk tetap menggelar peluncuran ZX-25R di diler Kawasaki Abdul Muis, Jakarta Pusat.

Jadwal peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-silinder aloas ZX-25RIstimewa Jadwal peluncuran Kawasaki Ninja 250 4-silinder aloas ZX-25R

Namun, rencana itu kembali harus dibatalkan terkait instruksi pemerintah untuk tidak mengadakan acara yang dapat membuat banyak orang berkumpul.

Kabar baik datang ketika melihat video di akun YouTube Kawasaki Indonesia. Dalam penutup video tersebut, dituliskan Kawasaki Indonesia akan melakukan peluncuran secara virtual pada 10 Juli 2020, mulai pukul 15:00 WIB.

Baca juga: Begini Suara Ninja 250 4-Silinder di Dyno Test

Sebelumnya, Kawasaki Indonesia berniat melakukan cara konvensional untuk meluncurkan ZX-25R ketimbang memakai cara virtual atau digital.

Michael C Tanadhi, Head & Sales Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), mengatakan, lauching virtual dirasa kurang efektif jika diterapkan untuk peluncuran perdana Ninja 250 4-silinder.

"Kurang. Kalau beberapa merek lain yang saya lihat itu model facelift, di beberapa mobil yang saya lihat. Tapi kalau ini (ZX-25R) betul-betul new model, pasti orang mau lihat dulu. Kalau cuma facelift mungkin kita akan launching virtual atau digital," kata Michael, kepada Kompas.com, Selasa (21/4/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X