Karmala, RE Interceptor 650 yang Klimis

Kompas.com - 30/06/2020, 15:22 WIB
Karmala Sosa Metalworks Foto: Sosa MetalworksKarmala Sosa Metalworks
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Cristian Sosa dari Sosa Metalworks bukan nama baru di dunia motor custom. Kali ini pria yang sering bertandang ke Kustomfest di Jogya itu menggarap Royal Enfield Interceptor 650.

Motor dengan nama Karmala itu dibuat dengan desain yang simpel. Hadir tanpa cat dan bertema krom mulai dari suspensi, mesin hingga bodi. Hanya pelek yang berwarna hitam, membuatnya tampil mencolok.

Baca juga: Honda Cub Custom Proyek Pertemanan

Karmala Sosa MetalworksFoto: Sosa Metalworks Karmala Sosa Metalworks

Basis Interceptor 650 yang terpakai hanya mesin. Sosa membuat rangka rigid berbahan chromoly untuk mendapat proporsi yang diinginkan. Tak lupa garpu depan diganti model girder yang juga hasil custom.

Karmala Sosa MetalworksFoto: Sosa Metalworks Karmala Sosa Metalworks

Sosa kemudian membuat tangki ramping tapi lebar di atas mesin. Adapun di belakangnya terdapat jok minimalis dari metal tanpa lapisan busa. Jelas bukan untuk mengejar kenyamanan berkendara.

Baca juga: Honda Dax ST Custom Chopper Milik Gitaris Kotak, Tak Imut Lagi

Karmala Sosa MetalworksFoto: Sosa Metalworks Karmala Sosa Metalworks

Oleh Sosa, Karmala memang dibuat serba simpel. Motor hadir tanpa penerangan, tanpa lampu sein, penunjuk kecepatan atau perihal lain untuk jalan raya. Roda depan pun tidak pakai rem, jadi hanya mengandalkan rem belakang.

Untuk sektor mesin tidak dijelaskan apa saja yang diubah. Tapi untuk motor custom rasanya mesin standar Interceptor sudah mumpuni. Hanya terlihat knalpot diganti dengan pipa lebih pendek.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X