Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM dan Aprilia Tes Privat di Misano, Pol Espargaro Tercepat

Kompas.com - 24/06/2020, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - KTM dan Aprilia menjalani sesi tes tertutup MotoGP 2020. Ini merupakan tes resmi perdana yang dilakukan tim MotoGP, setelah terakhir tes pramusim Qatar Februari lalu.

Pada tes ini semua kru memakai masker dan menjalani protokol kesehatan. Selain KTM dan Aprilia, tes kali ini juga diikuti pebalap penguji Ducati Michele Pirro, dan pebalap Suzuki yaitu Sylvain Guintoli.

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

Tes kali ini merupakan tes tim konsensi untuk menyelesaikan spesifikasi mesin motor musim ini. Batas waktunya hingga 29 Juni 2020, sehingga tim harus berkerja keras sebelum tes Jerez 15 Juli dan balapan pada 19 Juli.

Karena ini tes privat tidak ada catatan resmi. Tapi pada hari pertama, Selasa (23/6/2020) Pol meraih waktu tercepat 1 menit 33,9 detik. Sedangkan rekan setimnya, Bradley Smith mencetak 1 menit 34 detik.

Baca juga: Selain Repsol Honda Pol Espargaro Buka Peluang ke Ducati

Meski catatan Pol termasuk baik, tapi raihan itu masih di bawah catatan rekor balapan resmi Andrea Dovizioso pada 2018 dengan 1 menit 32,678 detik. Atau rekor pole position Jorge Lorenzo yang tembus 1 menit 31 detikan.

Tes akan berlanjut pada Rabu, (24/6/2020). Selain tim MotoGP tes di Misano juga akan diikuti oleh beberapa tim WSBK seperti WSBK Ducati dan Kawasaki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com