Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 23/06/2020, 08:42 WIB
Pebalap KTM Pol Espargaro. Motorsport.comPebalap KTM Pol Espargaro.

JAKARTA, KOMPAS.comPol Espargaro, pebalap Red Bull KTM Factory Racing, sepertinya makin mantap untuk pindah ke tim Repsol Honda pada MotoGP musim 2021. Meskipun kedua belah pihak masih belum mengumumkan kata sepakat.

Homer Bosch, manajer Pol Espargaro, mengatakan, kelanjutan kontrak antara pebalapnya dengan Repsol Honda telah memasuki tahap yang serius.

“Benar diskusinya sudah di tahap lanjut, tapi memang belum ada kesepakatan,” ujar Bosch, seperti dilansir dari Paddock-GP (22/6/2020).

Baca juga: Yamaha Indonesia Santuy Tanggapi Penjiplak Nmax

Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)MOHD RASFAN Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

Menurutnya, Pol sudah menyatakan keinginan pindah ke Repsol Honda, karena menjadi salah satu tim pabrikan MotoGP yang paling sukses.

Namun ikatan emosional dengan KTM, membuat keputusan untuk pindah belum bisa dipastikan pebalap asal Spanyol itu.

“Kesepakatan sudah dekat, tapi semua tergantung Pol. Aku tak bisa memanas-manasinya dan bilang semuanya sudah sepakat,” ucap Bosch.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Recall Ratusan Ribu Unit Xpander, Apa Masalahnya?

Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

“Memang benar Pol ingin ke Honda, motor yang paling cocok untuknya. Tapi di sisi lain, ia masih sangat terikat dengan KTM,” tuturnya.

Sementara itu, saat ditanya soal respons Marc Marques terkait kedatangan Pol, yang malah menelantarkan Alex Marquez. Bosch menyatakan bahwa Marc bisa bekerja sama dengan Pol dalam satu tim.

“Tujuan Pol dan kita semua bekerja dengannya adalah menjadi juara dunia. Karena itu, jika dia pergi ke Honda, tujuannya adalah ini,” kata Bosch.

“Saya membayangkan Marc akan menerima Pol seperti halnya saudaranya Alex. Marc Marquez adalah seorang profesional,” ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X