Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Tampang Toyota Alphard Jadi Lexus LM, Berapa Biayanya?

Kompas.com - 24/06/2020, 09:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – MPV mewah Lexus yang mengambil basis dari Toyota Alphard, akhirnya telah resmi dipasarkan. Meski masih mengusung platform yang sama, Lexus LM dijual lebih mahal daripada Alphard ataupun Vellfire.

Dari situs resminya, LM 350 dibanderol dari Rp 2,390 miliar (tipe 7-seater) dan Rp 3,035 miliar (tipe 4-seater).

Sementara Alphard memiliki harga mulai Rp 1,025 miliar (tipe 2.5 X A/T) sampai Rp 1,952 miliar (tipe 3.5 Q A/T).

Baca juga: Agar Tak Kena Pajak Progresif, Begini Cara Blokir STNK

Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350

Dengan selisih harga yang terpaut dua sampai tiga kali lipat, mungkin ada konsumen yang tertarik ingin mengubah tampilan Alphard menjadi Lexus LM.

Hendrik, pemilik bengkel modifikasi Deee Garage by UFO Motorsport di Jakarta Barat, mengatakan, saat ini sudah tersedia paket convert body Lexus LM, khususnya bagi Anda para pemilik Alphard yang tertarik dan ingin tampil beda ala Lexus.

“Pemasangan bodi terbilang praktis karena memang dirancang bolt on alias plug and play pada Toyota Alphard tahun 2015 ke atas. Paket body convert Alphard jadi Lexus LM ini dibanderol Rp 300 jutaan,” ujar Hendrik, dalam keterangan tertulis (23/6/2020).

Baca juga: Ingat, Spion Bukan Tempat Menaruh Helm Motor

 

Gril Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Gril Lexus LM 350

Menurutnya, setelah melakukan pemesanan, paket convert body yang terdiri dari bumper depan dan belakang, lampu-lampu depan dan belakang, gril depan, akan dicat selama 10 hari menyesuaikan dengan warna mobil.

Selesai pengecatan, selanjutnya proses pemasangan yang bakal menghabiskan waktu sekitar tiga hari. Hendrik menambahkan, tahap ini agak rumit karena selain memasang bodi, teknisi juga melakukan pemasangan jalur kabel-kabel.

Itupun baru proses pasangnya, sementara pemesanan dari luar negeri membutuhkan waktu estimasi pengiriman paling cepat satu bulan.

Baca juga: Ini Merek Mobil Bekas yang Kurang Diminati Konsumen

Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350

Sehingga kalau ditotal lama waktunya, pemilik Alphard yang ingin convert body Lexus LM paling tidak butuh waktu satu setengah bulan.

Untuk diketahui, Lexus Indonesia telah memasarkan Lexus LM 350 sejak Januari 2020 dan sudah dipesan sebanyak 200 unit oleh para konsumen.

Adrian Tirtadjadja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, Lexus LM 350 varian 4-seater ternyata mendapat respons yang luar biasa dari konsumen meskipun dijual dengan harga paling mahal.

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

 

Interior Lexus LM 350KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Interior Lexus LM 350

“Hal yang istimewa terdapat pada seat atau jok, di mana seat tersebut dibuat oleh seat desainer khusus yang kenyamanannya setara spring bed kelas super mahal,” ucap Adrian, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Maka dari itu teknologi Adaptic disematkan pada LM ini, kalau Anda sudah duduk di Lexus LM, akan terasa perbedaanya saat duduk di seat lain,” katanya.

Artinya, bagi pemilik Alphard yang melakukan convert body jadi Lexus LM, barangkali dari eksterior sudah terlihat mirip.

Namun dari segi fitur, terutama untuk varian 4-seater, Alphard mungkin belum bisa menyamai kemewahan LM 350.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com