Bikin Tampang Toyota Alphard Jadi Lexus LM, Berapa Biayanya?

Kompas.com - 24/06/2020, 09:02 WIB
Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350 Deee Garage by UFO MotorsportConvert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350

JAKARTA, KOMPAS.com – MPV mewah Lexus yang mengambil basis dari Toyota Alphard, akhirnya telah resmi dipasarkan. Meski masih mengusung platform yang sama, Lexus LM dijual lebih mahal daripada Alphard ataupun Vellfire.

Dari situs resminya, LM 350 dibanderol dari Rp 2,390 miliar (tipe 7-seater) dan Rp 3,035 miliar (tipe 4-seater).

Sementara Alphard memiliki harga mulai Rp 1,025 miliar (tipe 2.5 X A/T) sampai Rp 1,952 miliar (tipe 3.5 Q A/T).

Baca juga: Agar Tak Kena Pajak Progresif, Begini Cara Blokir STNK

Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350

Dengan selisih harga yang terpaut dua sampai tiga kali lipat, mungkin ada konsumen yang tertarik ingin mengubah tampilan Alphard menjadi Lexus LM.

Hendrik, pemilik bengkel modifikasi Deee Garage by UFO Motorsport di Jakarta Barat, mengatakan, saat ini sudah tersedia paket convert body Lexus LM, khususnya bagi Anda para pemilik Alphard yang tertarik dan ingin tampil beda ala Lexus.

“Pemasangan bodi terbilang praktis karena memang dirancang bolt on alias plug and play pada Toyota Alphard tahun 2015 ke atas. Paket body convert Alphard jadi Lexus LM ini dibanderol Rp 300 jutaan,” ujar Hendrik, dalam keterangan tertulis (23/6/2020).

Baca juga: Ingat, Spion Bukan Tempat Menaruh Helm Motor

 

Gril Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Gril Lexus LM 350

Menurutnya, setelah melakukan pemesanan, paket convert body yang terdiri dari bumper depan dan belakang, lampu-lampu depan dan belakang, gril depan, akan dicat selama 10 hari menyesuaikan dengan warna mobil.

Selesai pengecatan, selanjutnya proses pemasangan yang bakal menghabiskan waktu sekitar tiga hari. Hendrik menambahkan, tahap ini agak rumit karena selain memasang bodi, teknisi juga melakukan pemasangan jalur kabel-kabel.

Itupun baru proses pasangnya, sementara pemesanan dari luar negeri membutuhkan waktu estimasi pengiriman paling cepat satu bulan.

Baca juga: Ini Merek Mobil Bekas yang Kurang Diminati Konsumen

Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350Deee Garage by UFO Motorsport Convert body Toyota Alphard ke Lexus LM 350

Sehingga kalau ditotal lama waktunya, pemilik Alphard yang ingin convert body Lexus LM paling tidak butuh waktu satu setengah bulan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X