Tantang Yaris Cross, Honda HR-V Generasi Baru Meluncur Mei 2021

Kompas.com - 24/06/2020, 07:22 WIB
Hasil render Honda HR-V 2021 autocarindia.comHasil render Honda HR-V 2021

JAKARTA, KOMPAS.comHonda dikabarkan sedang menyiapkan HR-V generasi terbaru yang akan meluncur pada Mei 2021. Kehadiran model baru HR-V sangat penting bagi Honda, apalagi persaingan segmen SUV kompak semakin kompetitif.

Jika benar akan hadir pada tahun depan, artinya HR-V generasi terbaru bakal langsung bersaing dengan Toyota Yaris Cross yang rencananya meluncur akhir 2020.

Dilansir dari Autocar India, HR-V 2021 kabarnya akan mengusung platform Jazz terbaru, namun dengan sejumlah revisi.

Baca juga: Agar Tak Kena Pajak Progresif, Begini Cara Blokir STNK

Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition

SUV kompak ini juga dikabarkan mengikuti tren fitur kekinian yang memberikan keamanan dan kenyamanan lebih saat berkendara.

Tidak hanya itu, HR-V generasi terbaru tampaknya akan membesar setelah muncul kabar jika sumbu roda mobil ini akan diperpanjang.

Secara total, SUV ini diprediksi akan memiliki panjang 4,4 meter, yang lebih panjang sekitar 20 mm dari model yang sekarang beredar.

Baca juga: Ingat, Spion Bukan Tempat Menaruh Helm Motor

Honda Jazz varian Crosstarpaultan.org Honda Jazz varian Crosstar

Soal desain, mobil ini akan mengadopsi desain keren dengan lampu LED dan DRL di bagian depan. Banyak yang bilang, fascia HR-V generasi terbaru akan sedikit mirip dengan Jazz Crosstar.

Sementara soal pengendaliannya masih dengan ciri khas Honda yang terkenal agresif, tingkat kekakuan dan bobot mobil ini juga akan diprioritaskan untuk mendapat pengendalian terbaik.

HR-V 2021 akan mengusung pilihan mesin baru, yakni mesin turbo 1.000 cc dan mesin hybrid, yang juga diusung oleh Jazz terbaru.

Di samping itu, Honda kabarnya juga menyiapkan mesin 1.500 cc 4-silinder turbo VTEC dengan motor listrik ganda.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X