[VIDEO] Berkenalan dengan Transmisi AGS atau AMT

Kompas.com - 12/06/2020, 16:11 WIB
All-New Suzuki Swift versi India menggunakan transmisi AMT alias AGS. Maruti SuzukiAll-New Suzuki Swift versi India menggunakan transmisi AMT alias AGS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini ada beragam kemudahan yang dapat ditemui pengguna mobil. Salah satunya pada teknologi transmisi.

Bermacam transmisi saat ini ditawarkan produsen selain transmisi manual, ada otomatis ada juga manual otomatis. Melihat sejarahnya transmisi otomatis mulai dikembangkan pada 1932 oleh General Motor (GM) dan terus meningkat teknologinya sampai saat ini.

Baca juga: Begini Rasanya Transmisi Semi Otomatis i-AMT Wuling Cortez

Khusus untuk teknologi manual otomatis atau manual yang di-otomatiskan, teknologi ini punya banyak nama.Suzuki misalnya mengungkapkannya dengan AGS (Auto Gear Shift), ada juga yang menyebutnya sebagai AMT (Automated Manual Transmission).

Seperti apa transmisi ini? Bagaimana rasa berkendaranya? Ini yang akan dibahas pada video Kompas.com berikut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X