Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datsun Cross Sudah CVT, Suzuki Ignis Bertahan di Transmisi AGS

Kompas.com - 29/01/2018, 18:14 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Suzuki Indonesia masih memertahankan transmisi AGS (Auto Gear Shift) miliknya, terutama pada Ignis. Padahal kompetitior sudah berani mengeluarkan model terkini CVT, seperti Datsun Cross yang baru meluncur.

Saat ditanyakan kepada Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dirinya menjawab kalau AGS sudah jadi strategi fitur. Apalagi sampai saat ini respon pasar masih positif terkait AGS di Ignis, tampak dari penjualannya yang mendominasi di segmenya.

“Kami percaya, hasil jualan kami tidak mungkin bohong. Jadi menurut kami AGS baik diterima di pasar Indonesia,” ujar Donny kepada Kompas.com, Jumat (26/1/2018).

Baca juga : Suzuki Akui Banyak yang Belum Paham Soal AGS

Suzuki luncurkan Ignis Sport EditionGhulam Nayazri/Kompas.com Suzuki luncurkan Ignis Sport Edition

Donny menambahkan, meski kompetitor sudah ada yang CVT mereka masih tidak goyah pendirian. Meski begitu, Suzuki mengaku masih mempelajari pasar terkait transmisi ini, tapi sampai saat ini belum mendapat feed back, yang membuat mereka harus meninggalkan AGS.

“Jadi kami masih menggunakan AGS. Bahkan kalau tidak salah, transmisi yang kami miliki itu secara biaya operasional akan lebih murah. Tentunya kami masih studi terkait transmisi, dan melihat respon pasar,” ujar Donny.

Menambahkan soal AGS, Makmur, Sales Director 4W PT SIS menuturkan, kalau pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat soal transmisinya ini. Konsumen yang melakukan pembelian Ignis ke diler, akan diberi informasi atau edukasi soal AGS. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com