Jemput Bola, Motor Roda Empat Qooder Tawarkan Test Ride di Rumah

Kompas.com - 11/06/2020, 19:21 WIB
Test Ride Qooder Foto: IstimewaTest Ride Qooder
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor roda empat mungkin belum populer di Indonesia. Satu-satunya pemain di segmen ini ialah Qooder, merek asal Swiss yang sudah hadir di Indonesia sejak akhir 2019.

Untuk memperkenalkan produknya, Qooder, yang bernaung di bawah PT Enduro Republik Indonesia, menawarkan jasa test ride di rumah. Alias tim yang datang jemput bola datang ke tempat calon konsumen.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Tangki Motor Kosong Picu Fuel Pump Rusak?

"Karena ini motor baru, mungkin kita bisa berucap apa saja tapi konsumen kalau belum membuktikan mungkin akan sulit. Jadi kita bikin seperti ini, konsumen di rumah kita yang datang," kata Yudit, Sales Manager Qooder kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2020).

Test Ride Qooder Foto: Istimewa Test Ride Qooder

Yudit mengatakan, Qooder merupakan produk yang unik karena merupakan motor roda empat pertama di dunia dan juga di Indonesia. Orang harus mencobanya sendiri untuk mengetahui keunggulan motor ini.

"Saya bisa bilang motor ini butuh adaptasi tapi tidak butuh usaha yang besar. Orang yang sudah biasa naik motor, apalagi moge akan cepat beradaptasi, dan merasakan kenyamanan motor ini," katanya.

Baca juga: Mengenal Fungsi dan Cara Kerja Emergency Stop Signal di Motor Honda

Test Ride Qooder Foto: Istimewa Test Ride Qooder

"Sebab meski motor ini roda empat tapi bukan berarti tidak bisa jatuh. Feeling motor ini masih motor, tapi juga ada rasa seperti mobil. Dia tetap bisa jatuh soalnya jarak antar roda masih cukup pendek," katanya.

Saat ini Qooder yang masuk Indonesia hanya beroda empat. Di Eropa dan negara asalnya ada yang roda tiga dan dua. Nama Qooder untuk roda empat berarti merek dan juga model.

"Untuk saat ini Qooder itu merek dan juga modelnya, jadi tidak seperti di merek lain. Motor ini punya beberapa warna, dan kita siap semua warnanya," kata Yudit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.