Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jemput Bola, Motor Roda Empat Qooder Tawarkan Test Ride di Rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor roda empat mungkin belum populer di Indonesia. Satu-satunya pemain di segmen ini ialah Qooder, merek asal Swiss yang sudah hadir di Indonesia sejak akhir 2019.

Untuk memperkenalkan produknya, Qooder, yang bernaung di bawah PT Enduro Republik Indonesia, menawarkan jasa test ride di rumah. Alias tim yang datang jemput bola datang ke tempat calon konsumen.

"Karena ini motor baru, mungkin kita bisa berucap apa saja tapi konsumen kalau belum membuktikan mungkin akan sulit. Jadi kita bikin seperti ini, konsumen di rumah kita yang datang," kata Yudit, Sales Manager Qooder kepada Kompas.com, Kamis (11/8/2020).

Yudit mengatakan, Qooder merupakan produk yang unik karena merupakan motor roda empat pertama di dunia dan juga di Indonesia. Orang harus mencobanya sendiri untuk mengetahui keunggulan motor ini.

"Saya bisa bilang motor ini butuh adaptasi tapi tidak butuh usaha yang besar. Orang yang sudah biasa naik motor, apalagi moge akan cepat beradaptasi, dan merasakan kenyamanan motor ini," katanya.

"Sebab meski motor ini roda empat tapi bukan berarti tidak bisa jatuh. Feeling motor ini masih motor, tapi juga ada rasa seperti mobil. Dia tetap bisa jatuh soalnya jarak antar roda masih cukup pendek," katanya.

Saat ini Qooder yang masuk Indonesia hanya beroda empat. Di Eropa dan negara asalnya ada yang roda tiga dan dua. Nama Qooder untuk roda empat berarti merek dan juga model.

"Untuk saat ini Qooder itu merek dan juga modelnya, jadi tidak seperti di merek lain. Motor ini punya beberapa warna, dan kita siap semua warnanya," kata Yudit.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/11/192100215/jemput-bola-motor-roda-empat-qooder-tawarkan-test-ride-di-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke