Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut New Normal, Suzuki Siap Luncurkan Mobil Murah Terbaru

Kompas.com - 06/06/2020, 12:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru, Suzuki tengah menyiapkan mobil baru yang cocok buat konsumen pada masa pandemi corona.

Mobil ini akan menyasar segmen mobil murah, khususnya masyarakat yang sensitif dengan harga namun tidak abai pada protokol kesehatan.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, rencana peluncuran mobil baru Suzuki pada tahun ini tidak berubah.

Baca juga: Toyota Fortuner 2020 Meluncur, Model Bekas Tahun Lama Dijual Seharga LCGC

Suzuki Wagon R di India bakal mengusung kapasitas tujuh penumpangrushlane.com Suzuki Wagon R di India bakal mengusung kapasitas tujuh penumpang

Menurutnya, pada masa new normal perusahaan harus bisa memahami kebutuhan, sambil mempertimbangkan seberapa kuat kemampuan ekonomi masyarakat.

“Kami harus menyediakan produk yang berpihak kepada pasar yaitu market-market yang secara ekonomi mungkin lebih sensitif,” ujar Harold, dalam diskusi virtual (4/6/2020).

“Kedua mereka sensitif dengan isu kesehatan, istilahnya mereka harus membawa kendaraan sendiri alias tidak mau naik angkot atau kendaraan umum,” katanya.

Baca juga: Model Baru Meluncur, Fortuner dan Hilux Diskon Puluhan Juta Rupiah

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon RDok. Otomotif Group Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Harold juga menambahkan, pihaknya tengah menyiapkan produk baru yang akan bersaing secara harga, dan mengincar segmen low-end.

Meski begitu, ia tidak bisa memastikan apakah produk yang dimaksud bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC) atau bukan.

“Masuk ke syarat prasyarat LCGC sebenarnya mencukupi, karena dari segi tes bahan bakar, lalu juga uji emisi, efisiensi bahan bakar, kalau kita uji coba secara global sih masih oke,” ucap Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com