Ini Warna Motor Bekas yang Kurang Diminati Pembeli

Kompas.com - 09/04/2020, 11:42 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com - Warna sangat berpengaruh terhadap penjualan motor bekas ( Mokas). Semakin banyak peminatnya, mokas juga akan semakin cepat lakunya.

Begitu pula sebaliknya, jika Mokas memiliki warna yang kurang diminati tentunya penjualannya pun akan lebih lama lakunya.

Selama ini, warna kuda besi bekas yang banyak diminati di antaranya, hitam, merah dan juga putih. Sementara untuk produk tertentu seperti Kawasaki tentunya warna khas hijau menjadi yang paling laris.

Baca juga: Ini Warna Favorit Pembeli Motor Bekas, Putih Masih Jadi Pilihan

Sedangkan untuk warna yang kurang diminati konsumen di antaranya warna oranye dan juga merah jambu atau pink.

Motor bekasKOMPAS.com/Gilang Motor bekas

Di pasar Mokas, warna-warna tersebut kurang mendapatkan pasaran sehingga penjualannya pun tidak secepat warna-warna lainnya.

Pemilik showroom Mokas Nugroho Motor, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, selama ini warna yang kurang diminati konsumen adalah warna oranye.

“Warna oranye ini sepi peminatnya dan jarang yang menyukai warna-warna tersebut,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Motor Bebek yang Punya Warna Ini, Harganya Bisa Tembus Rp 150 Juta

Sedikitnya peminat kelir oranye, membuat penjualan Mokas dengan warna tersebut tentunya tidak secepat dibandingkan warna lainnya terlebih warna putih.

“Kalau warna putih bisa saja ada selisih harga sampai Rp 500.000, karena sekarang memang banyak yang suka dengan warna putih,” ucapnya.

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

Hal yang sama disampaikan oleh pemilik showroom Setia Kasih Motor, Boyolali, Tri Sekam. Tri menambahkan, selain warna oranye warna pink juga kurang begitu diminati oleh pembeli.

“Sebenarnya juga tergantung jenis motornya juga, misalkan saja untuk Honda matik itu warna oranye dan pink itu kurang diminati,” katanya.

Baca juga: Ini Motor Sport Langka yang Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Tetapi, lanjutnya, untuk jenis tertentu seperti motor sport Honda kelir oranye justru yang paling banyak dicari.

“Honda Repsol oranye itu justru banyak dicari, ada juga warna yang kurang diminati yakni warna abu-abu,” ujarnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X