Sektor Logistik Tetap Jalan, Mitsubishi Fuso Buka Bengkel Siaga

Kompas.com - 22/05/2020, 19:01 WIB
Truck Center Mitsubishi Fuso kini menjangkau semakin banyak daerah. KTBTruck Center Mitsubishi Fuso kini menjangkau semakin banyak daerah.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang hari raya Lebaran, transportasi yang masih diizinkan beroperasi salah satunya adalah angkutan logistik yang membawa barang kebutuhan pokok. Demi mendukung kinerjanya, Mitsubishi Fuso akan tetap membuka layanan purnajual.

Meski layanan bengkel tetap buka selama Lebaran, Mitsubishi Fuso rupanya meniadakan posko mudik seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Duljatmono, Marketing Director Sales & Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan pihaknya telah mendapat izin untuk membuka bengkel di tengah masa pandemi.

Baca juga: Pembeli Motor Jokowi Rp 2,55 M Tak Paham Lelang, Dikira Dapat Hadiah

Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.Yogi Truk ringan terlaris di Indonesia masih dipeggang Mitsubishi Colt Diesel.

“Prinsipnya kami bukan buka posko, tapi bengkelnya buka. Jadi workshopnya saja yang buka,” ujar Duljatmono, dalam konferensi video (20/5/2020).

“Pada situasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) saat ini, membuka bengkel perlu perizinan, kami sudah dapat izin dari pemerintah, khususnya Kementerian Perindustrian,” katanya.

Menurutnya, hampir semua bengkel resmi Mitubishi Fuso di lokasi PSBB sudah mendapat izin untuk buka.

Baca juga: Telanjur Mudik, Jangan Harap Bisa Kembali ke Jakarta dengan Mudah

Ilustrasi perawatan Mitsubishi FusoKTB Ilustrasi perawatan Mitsubishi Fuso

“Jadi kami tetap buka tapi hanya bengkelnya saja, dan harus mengikuti protokol keselamatan Covid-19,” ucap Duljatmono.

Ia juga menambahkan, demi mendukung aktivitas transportasi logistik, sejumlah diler yang tersebar di beberapa daerah siap melayani kebutuhan konsumen.

“Network kami cukup banyak, ada 227 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, jadi konsumen saya rasa tidak perlu khawatir,” kata Duljatmono.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X