Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Tahun di Indonesia, Mitsubishi Fuso Akan Kenalkan Truk Listrik

Kompas.com - 13/02/2020, 13:22 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – APM kendaraan niaga merek Mitsubishi Fuso, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bakal menginjak usia ke-50 tahun pada tahun ini.

Kiprah PT KTB dalam menyediakan kendaraan niaga telah dimulai sejak 1970, saat itu pikap Colt T100 jadi model pertama yang dijual di Indonesia.

Secara bertahap, PT KTB mulai membawa truk besar di segmen medium duty truck (MDT) lewat Fuso FM215F.

Mitsubishi Fuso terus melengkapi jajaran produk kendaraan niaga dengan meluncurkan Colt Diesel FE119 pada 1990 yang mengisi segmen light duty truck (LDT).

“Selama 30 tahun, Colt Diesel jadi tulang punggung penjualan PT KTB. Bahkan jadi yang terlaris di segmen LDT, dengan pangsa pasar lebih dari 50 persen,” ujar Duljatmono, Sales and Marketing Director PT KTB di Jakarta (11/2/2020).

Baca juga: Daihatsu Siapkan Kejutan dengan Mobil 1,0 L Turbo

Mitsubishi Fuso eCanter, salah satu truk listrik yang sudah dikenalkan di dunia.efuso.jp Mitsubishi Fuso eCanter, salah satu truk listrik yang sudah dikenalkan di dunia.

Belakangan Colt Diesel dikenal juga sebagai Canter, dengan ciri khas kepala warna kuning. Canter berukuran lebih besar dari Colt T100, dan diperuntukkan sebagai mobil angkutan barang di daerah pedalaman yang sulit dijangkau oleh truk besar.

Ketersediaan spare part yang melimpah dan perawatan yang mudah, jadi alasan Colt Diesel atau Canter jadi favorit para pengusaha di daerah. Tak heran model ini terus diminati sampai sekarang.

Bersamaan dengan momentum perayaan 50 tahun di Indonesia, PT KTB bakal mengenalkan truk listrik eCanter. Rencananya model ini akan dipamerkan pada ajang GIICOMVEC 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Baca juga: Bahan Bakar Solar B100 Mulai Dilakukan Tes Jalan

Mitsubishi Fuso optimis pasar kendaraan niaga tahun 2020 membaikKompas.com/Dio Mitsubishi Fuso optimis pasar kendaraan niaga tahun 2020 membaik

“Kami akan senantiasa melakukan inovasi, untuk itu kami akan memperkenalkan truk masa depan eCanter,” ucap Atsushi Kurita, President Director PT KTB dalam kesempatan yang sama.

“Ini adalah salah satu inovasi dari Fuso, dimana Ecanter adalah 100 persen truk elektrik. Detail mengenai ECanter akan kami sampaikan pada ajang GIICOMVEC,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com