Yamaha Nmax Bekas di Bursa Lelang Mulai Rp 8 Jutaan

Kompas.com - 15/05/2020, 12:42 WIB
Yamaha NMax Merah Matte KOMPAS.com/GilangYamaha NMax Merah Matte
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Skutik 150 cc merupakan segmen yang tengah berkembang di Indonesia, tak heran pemainnya makin ramai belakangan. Setelah Nmax dan Aerox, kemudian menyusul PCX dan ADV 150.

Konsumen pun mendapat tawaran yang semakin banyak. Namun salah satu kendala ada di harga yang sudah menyentuh Rp 30 jutaan ke atas.

Sebagai alternatif tentu saja konsumen bisa melirik pasar motor bekas. Tapi jika ingin penurunan harga yang signifikan, coba cari unit ke balai lelang.

Baca juga: Daftar Skutik Keluaran 2019 di Balai Lelang, Mio M3 Mulai Rp 4 Jutaan

Honda All-New Vario 150 eSP, mengusung desain yang lebih berkarakter.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda All-New Vario 150 eSP, mengusung desain yang lebih berkarakter.

Misalnya untuk skutik 150 cc keluaran 2019, harga yang dipatok buat Nmax mulai Rp 8 jutaan hingga Rp 22 jutaan. Rentang harganya memang cukup lebar, sebab motor lelang dikategorikan berdasarkan kondisinya, dari grade A hingga D.

Kepala Bengkel Honda AHASS Daya Motor Cibinong dan Megamendung Asep Suherman, mengatakan, hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli motor dari balai lelang adalah kelengkapan surat-surat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kalau surat-surat aman, perhatikan jarak odometer motor yang diincar. Pasalnya besaran kilometer bisa menentukan perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan.

Baca juga: Ini Daftar Tujuan Bus AKAP yang Sudah Beroperasi, Jawa dan Sumatera

Yamaha Aerox155VVA R-Version warna barudok.Yamaha Yamaha Aerox155VVA R-Version warna baru

“Cek riwayat perawatan motor tersebut dengan melihat jarak tempuh kilometer,” ucap Asep, kepada Kompas.com belum lama ini.

“Agar performa kembali seperti baru, lakukan servis ringan dan ganti oli mesin. Tapi misalnya timbul suara-suara aneh atau kasar, sebaiknya lakukan servis besar agar diperiksa menyeluruh,” katanya.

Selain mesin, menurut Asep, perhatikan juga komponen bodi. Konsumen motor bekas harus menyiapkan dana untuk memperbaiki atau mengganti bagian yang mulai rusak.

Baca juga: Syarat untuk Pengguna Kendaraan yang Mau Mudik Lokal di Jawa Barat

Motor skutik besar di pasar motor bekasKompas.com/Setyo Adi Motor skutik besar di pasar motor bekas

Berikut ini daftar skutik 150 cc yang ditawarkan di balai lelang JBA pada Mei 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.