Royal Enfield Indonesia Perpanjang Masa Garansi di Tengah Pandemi

Kompas.com - 15/05/2020, 09:12 WIB
Royal Enfield Himalayan, moge murah di Telkomsel IIMS 2019 dengan tipe adventure Kompas.com/DonnyRoyal Enfield Himalayan, moge murah di Telkomsel IIMS 2019 dengan tipe adventure

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, pemerintah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB). Kebijakan ini membuat sebagian usaha jadi terbatasi atau terhenti, termasuk aktivitas di diler atau bengkel.

Untuk itu, Royal Enfield memutuskan untuk memperpanjang periode garansi selama tiga bulan bagi semua unit motor yang masa berakhir garansinya antara bulan Maret hingga Mei 2020. Perpanjangan periode garansi ini berlaku di seluruh jaringan diler resmi.

Baca juga: Pabrik Royal Enfield Mulai Beroperasi Kembali

Namun, jika ternyata PSBB diperpanjang, Royal Enfield juga akan melakukan penyesuaian terhadap kebijakan perpanjangan masa periode garansi. Informasi lebih lanjut akan disampaikan saat seluruh operasional telah kembali normal.

Royal Enfield 2 Silinder meluncur di IIMS 2019KOMPAS.com / Aditya Maulana Royal Enfield 2 Silinder meluncur di IIMS 2019

Vimal Sumbly, Head - APAC Business Royal Enfield, mengatakan, pihaknya sangat menyadari situasi pandemi yang merebak ke seluruh penjuru dunia dan membuat banyak negara memberlakukan pembatasan berskala besar.

"Royal Enfield memantau perkembangan situasi ini dengan seksama dan akan mengambil kebijakan yang sesuai, dengan selalu mempertimbangkan kepentingan pelanggan dan dealer partner di masa yang penuh ketidakpastian ini," ujar Vimal, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Royal Enfield Tertarik Bikin Scrambler 650 cc

Vimal menambahkan, Royal Enfield akan menyampaikan mekanisme serta syarat dan ketentuan garansi saat seluruh operasional dan bisnis di Indonesia telah kembali normal.

Jadi, untuk para pemilik Royal Enfield yang membutuhkan perawatan atau perbaikan di masa garansi, dapat menghubungi diler resmi terdekat.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X