Pabrik Ducati di Italia Kembali Beroperasi

Kompas.com - 28/04/2020, 16:41 WIB
Pabrik Ducati Foto: BikesrepublicPabrik Ducati
|

BOLOGNA, KOMPAS.com - Pabrik Ducati kembali beroperasi pada 27 April 2020 di Italia. Meski belum sepenuhnya kembali normal setelah penghentian aktivitas yang disebabkan pandemi Covid-19 atau corona.

Meski sudah kembali beroperasi, aktifitas berjalan bertahap sesuai protokol keselamatan. Produksi akan dimulai dari staf bengkel diikuti oleh pekerja perakitan mesin dan staf perakitan motor.

Baca juga: Ducati Siap Terima Iannone Kembali

Adapun karyawan lain di luar lini produksi akan melanjutkan kerja dari rumah alias work from home (WFH), kecuali bagi pekerja yang secara fisik memang penting untuk datang langsung ke pabrik.

Pabrik Ducati Pabrik Ducati

CEO Ducati Claudio Domenicali, mengatakan, sangat penting untuk memperhatikan prosedur keselamatan sebab virus belum hilang termasuk di wilayah Emilia-Romagna yang jadi lokasi pabrik.

"Ini akan menjadi tahun yang sangat sulit tetapi memulai kembali masih merupakan awal, kami memiliki banyak pesanan untuk Streetfighter V4, Multistrada GT dan Panigale V2," kata Domenicali mengutip Bikesrepublic.com, Selasa (28/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ducati Streetfighter V4 Meluncur Digital di Youtube

Domenicali mengatakan setiap aspek di pabrik Ducati sebelumnya kini diubah untuk memerangi penyebaran corona. Mulai dari jam kerja hingga pengaturan jalur produksi dan bahkan pengaturan tempat duduk kantin.

Ducati memastikan bahwa pekerja mereka aman untuk bekerja di pabrik.

"Motor adalah kendaraan yang sempurna, tidak ada masalah parkir dan jaminan jarak, keamanan dan kesenangan pada saat yang sama," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.