Seperti ini PSBB yang Akan Diberlakukan di MotoGP

Kompas.com - 14/05/2020, 15:22 WIB
MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, penyelenggaraan MotoGP akan segera dimulai. Namun, tentunya tidak akan digelar secara normal dan bakal ada beberapa penyesuaian.

Dikutip dari GPOne.com, Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP akan menggunakan protokol tertutup atau mirip dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) di Indonesia.

Baca juga: MotoGP 2020, Spanyol Jadi Tuan Rumah 7 Seri

Akan ada pembatasan jumlah personil sesedikit mungkin yang diperbolehkan berada di paddock. Jumlah orang yang diperbolehkan diperkirakan hanya sekitar 1.100 orang hingga 1.300 orang saja.

MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR MotoGP Qatar 2020 berjalan tanpa digelarnya kelas MotoGP karena wabah virus Corona.. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Selain itu, pebalap yang bersaing juga hanya pebalap utama, tidak ada wild card untuk musim ini. Jadi, tidak akan ada kehadiran Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, Michele Pirro, Mika Kallio, dan lainnya.

Bahkan, Dorna juga tidak memperbolehkan adanya tamu dari tiap tim untuk datang berkunjung. Kabarnya, kehadiran rekan-rekan media atau jurnalis juga rencananya ditiadakan.

Baca juga: MotoGP 2020 Siap Bergulir, Jerez Jadi Seri Pembuka Gelar Dua Seri

Hanya ada fotografer dari Dorna saja yang diperbolehkan untuk berada di sirkuit. Mungkin yang diperbolehkan hanya tim reporter dari stasiun televisi saja.

MotoGP seri pertama rencananya akan digelar pada 19 Juli di Jerez, Spanyol.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber gpone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X