Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Head Unit di GIIAS 2024, Ada yang Bisa Basmi Virus

Kompas.com - 25/07/2024, 19:41 WIB
Muh. Ilham Nurul Karim,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comHead unit, yang sering dianggap sebagai otak dari sistem hiburan dan informasi di kendaraan, memiliki fungsi dalam meningkatkan pengalaman berkendara.

Selain berfungsi sebagai pusat kontrol untuk audio dan navigasi, head unit modern juga menyediakan konektivitas yang memungkinkan integrasi dengan smartphone, memberikan akses ke berbagai aplikasi, peta, dan media.

Di GIIAS 2024, terdapat beberapa pilihan head unit premium yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Lexus Sebut Konsumen Sedan Premium Masih Loyal di Tengah Tren SUV

"Head unit seri ACK memiliki fitur kesehatan, layarnya lebar, dan ketajamannya 2K. Produk ini memiliki sensor terhadap CO2 di dalam mobil," kata Darmawan kepada Kompas.com, Minggu (21/7/2024).

Head unit ini juga dibekali dengan teknologi pembasmi virus. Fitur ini menggunakan sinar UV untuk membunuh kuman dan virus di dalam kabin mobil, memberikan lapisan perlindungan tambahan bagi pengendara dan penumpang.

Head unit Asuka ACK yang memiliki fungsi kesehatan.Ilham Karim/Kompas.com Head unit Asuka ACK yang memiliki fungsi kesehatan.

Head unit seri Asuka ACK 509/510 MAX mendukung konektivitas nirkabel, sehingga pengguna dapat menghubungkan perangkat mereka untuk streaming musik, navigasi, dan komunikasi hands-free.

Baca juga: Perbedaan Baterai All New Hyundai Kona Electric yang Dibuat Lokal

Head unit Asuka ACK 509/510 MAX dijual dengan harga Rp 13.750.000, namun khusus selama pameran GIIAS, akan ada diskon 10 persen.

Kemudian ada TMK 1055 OEM Series. Ini merupakan head unit terbaru dari Tomiko yang menggunakan Android 13 dengan layar lebih besar 10,36 inci dan resolusi 2K. Dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, serta prosesor octa-core 2,7 GHz yang lebih kuat.

Audio Hi-Res juga tersedia untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik. Head unit ini dijual dengan harga Rp 9.250.000. 

Masih di merek yang sama ada TMK 1055 Pro OEM Series 11,8".  Head unit ini dirancang khusus untuk Toyota Fortuner VRZ TRD tahun 2016-2024. Dilengkapi layar 11,8 inci QLED, mendukung wireless Android Auto dan Apple CarPlay.

Menggunakan OS Android 10Q dengan RAM 6GB dan ROM 64GB, mendukung HDD 1 terabyte, built-in voice command, optical audio output, Bluetooth Qualcomm aptX, USB 3.0, Hi-Res Audio, dan MirrorLink.

Sistem plug and play untuk Toyota serta garansi resmi 1 tahun. Head unit ini dijual dengan harga Rp 9.250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau