Sirkuit Misano Optimis Bisa Gelar Balapan September

Kompas.com - 10/05/2020, 08:42 WIB
Valentino Rossi melintas ketika Marc Marquez mencoba kembali ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi melintas ketika Marc Marquez mencoba kembali ke lintasan pada sesi latihan bebas MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.
|

MISANO, KOMPAS.com - Dorna Sport berencana menggelar balapan mulai Juli 2020. Sejumlah sirkuit pun sudah dikonfirmasi dan berharap seri perdana bisa digelar di Jerez sebanyak dua seri.

Optimisme Dorna balapan bisa dimulai pada Juli menular kepada sirkuit lain. Salah satunya ialah Sirkuit Misano, Italia, yang rencananya akan menggelar balapan pada 13 September.

Pihak Misano mengatakan ada dua aspek mendasar yang harus diselesaikan agar MotoGP di Misano bisa terlaksana. Pertama yaitu soal kesehatan dan kedua ekonomi.

Baca juga: MotoGP 2020 Siap Bergulir, Jerez Jadi Seri Pembuka Gelar Dua Seri

"Di satu sisi, aspek kesehatan dan keselamatan, karena evolusi infeksi dan konsekuensi itu menentukan dan menjadi pertimbangan yang lain. Di sisi lain, keberlanjutan ekonomi," tulis Misano mengutip Crash.net, Minggu (10/5/2020).

Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLO Marc Marquez merayakan gelar juara MotoGP San Marino di Misano, 15 September 2019.

Mengenai kesehatan dan keselamatan, karena pembatasan pemerintah pada pertemuan publik dan aturan jarak sosial, kemungkinan semua seri MotoGP tahun ini digelar tertutup.

Dorna pun telah menciptakan protokol khusus untuk menggelar balapan secara tertutup, yang mana selain penonton jumlah staf atau kru tim juga dibatasi. Lengkap dengan protokol keselamatan yang ketat.

Baca juga: Tim Balap Diberi Sehari Sesi Tes Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Misano mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mengadakan acara tertutup. Tapi sekaligus menyarankan bisa saja ada partisipasi publik 'terbatas' jika situasinya memungkinkan

"Peristiwa bisa berada di belakang pintu tertutup, tetapi juga dengan partisipasi terbatas dan dengan penuh hormat menghormati tindakan pencegahan yang kami ketahui dengan baik. Kami akan melihat," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X