Tim Balap Diberi Sehari Sesi Tes Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Kompas.com - 09/05/2020, 07:42 WIB
Marquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez. Kompas.com/DonnyMarquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sports sudah mengajukan penyelenggaraan MotoGP seri pertama dan seri kedua berturut-turut ke pemerintah Spanyol. Balapan akan digelar pada 19 Juli dan 26 Juli di sirkuit Jerez.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata mengatakan, proposal sudah diajukan dan tinggal menunggu keputusan resmi dari pemerintah Spanyol.

Baca juga: MotoGP 2020 Siap Bergulir, Jerez Jadi Seri Pembuka Gelar Dua Seri

"Kami akan mulai berbicara mengenai situasi terkini di Spanyol. Lalu, minggu depan kami akan mulai pembicaraan tentang penggelaran MotoGP," ujar Ezpelata, dikutip dari GPOne.com.

Valentino Rossi tercecer ke belakang dan akan start dari posisi ke-13 di Jerez, Spanyol.motogp.com Valentino Rossi tercecer ke belakang dan akan start dari posisi ke-13 di Jerez, Spanyol.

Setelah berbulan-bulan tidak mengendarai motor, dalam waktu sekitar 2 bulan lagi, para pebalap diharapkan siap dalam bersaing untuk seri pembuka.

Namun, sebelum memulai balapan, Dorna juga akan menyediakan satu hari sebelum balapan khusus untuk sesi tes.

"Di dalam proposal kami juga sudah termasuk penggelaran sesi tes pada hari Rabu di pekan pertama," kata Ezpelata.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2020, Sementara Hanya 12 Seri

Jadi, hari Rabu akan digunakan untuk sesi tes. Lalu, hari-hari berikutnya seperti biasanya, di mana Kamis untuk konferensi pers, Jumat untuk sesi latihan, Sabtu untuk latihan dan kualifikaai, dan Minggu untuk balapan.

Kemungkinan besar seri pertama MotoGP akan digelar secara tertutup alias tanpa ada penonton dan penggemar. Meski demikian, ajang balap MotoGP tetap akan disiarkan di televisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber gpone
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X