Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sirkuit Misano Optimis Bisa Gelar Balapan September

MISANO, KOMPAS.com - Dorna Sport berencana menggelar balapan mulai Juli 2020. Sejumlah sirkuit pun sudah dikonfirmasi dan berharap seri perdana bisa digelar di Jerez sebanyak dua seri.

Optimisme Dorna balapan bisa dimulai pada Juli menular kepada sirkuit lain. Salah satunya ialah Sirkuit Misano, Italia, yang rencananya akan menggelar balapan pada 13 September.

Pihak Misano mengatakan ada dua aspek mendasar yang harus diselesaikan agar MotoGP di Misano bisa terlaksana. Pertama yaitu soal kesehatan dan kedua ekonomi.

"Di satu sisi, aspek kesehatan dan keselamatan, karena evolusi infeksi dan konsekuensi itu menentukan dan menjadi pertimbangan yang lain. Di sisi lain, keberlanjutan ekonomi," tulis Misano mengutip Crash.net, Minggu (10/5/2020).

Mengenai kesehatan dan keselamatan, karena pembatasan pemerintah pada pertemuan publik dan aturan jarak sosial, kemungkinan semua seri MotoGP tahun ini digelar tertutup.

Dorna pun telah menciptakan protokol khusus untuk menggelar balapan secara tertutup, yang mana selain penonton jumlah staf atau kru tim juga dibatasi. Lengkap dengan protokol keselamatan yang ketat.

Misano mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mengadakan acara tertutup. Tapi sekaligus menyarankan bisa saja ada partisipasi publik 'terbatas' jika situasinya memungkinkan

"Peristiwa bisa berada di belakang pintu tertutup, tetapi juga dengan partisipasi terbatas dan dengan penuh hormat menghormati tindakan pencegahan yang kami ketahui dengan baik. Kami akan melihat," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/10/084200915/sirkuit-misano-optimis-bisa-gelar-balapan-september-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke