Ciri-ciri Mobil Eropa Bekas yang Punya Harga Ratusan Juta Rupiah

Kompas.com - 07/05/2020, 12:01 WIB
Beragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas Kompas.com/DioBeragam pilihan mobil dari berbagai tahun tersedia di bursa mobil bekas
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil asal pabrikan Eropa mempunyai penggemarnya sendiri di Indonesia. Di tengah gempuran mobil produksi Jepang, peminatnya masih tergolong banyak.

Tidak hanya mobil-mobil keluaran terbaru saja, lansiran lawas yang sudah berusia puluhan tahun juga masih banyak peminatnya.

Tentunya tidak semua tertarik untuk membeli mobil pabrikan Eropa keluaran lawas. Biasanya, mobil tua ini hanya diminati oleh para kolektor yang memang hobi mengoleksi mobil-mobil yang sudah tidak diproduksi lagi.

Baca juga: Mobil Bekas dari Pabrikan Eropa yang Dijual Rp 50 Jutaan

Beberapa model mobil lawas bahkan harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah atau melebihi harga mobil baru.

Hal ini disebabkan, karena harga mobil lawas dengan kondisi yang masih orisinal biasanya tidak mengikuti harga pasaran.

BMW Seri 3 E46 jadi salah satu sedan Eropa yang cukup digemari di Indonesiaautos.id BMW Seri 3 E46 jadi salah satu sedan Eropa yang cukup digemari di Indonesia

Melainkan, harga yang ditawarkan menjadi kesepakatan antara penjual dan pembeli saja. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih kepada Kompas.com belum lama ini.

Herjanto menambahkan, beberapa merek mobil dengan tipe lawas yang harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah seperti BMW dan juga Mercedes Benz.

Tetapi, tidak semua tipe mobil lawas dari dua merek tersebut dibanderol dengan harga yang mahal.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Bekas Buatan Eropa Bukan untuk Pemula?

“Misalkan untuk mobil BMW seri 3 itu kalau bahan saja harganya memang Rp 80 jutaan bisa dapat, tapi kalau itu bahasannya jual kiloan jadi modal untuk perbaikannya juga masih sangat banyak,” katanya.

Sedangkan, Herjanto mengatakan, jika kondisi mobilnya sudah layak atau masih orisinal harganya tentunya akan sangat tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X