Foto Bodi Dcab Hyundai Bocor di Internet, Berbasis Santa Fe

Kompas.com - 07/05/2020, 09:02 WIB
Bocoran Hyundai Santa Cruz Motortrend.comBocoran Hyundai Santa Cruz

JAKARTA, KOMPAS.com – Telah tersebar di internet, gambar dari bodi pikap kabin ganda alias double cabin ( dcab) Hyundai. Diperkirakan gambar ini merupakan bodi dari Hyundai Santa Cruz 2021 yang akan diproduksi untuk pasar Amerika Serikat.

Konsep Hyundai Santa Cruz ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada Detroit Auto Show 2015. Mengutip Motortrend, dcab Hyundai Santa Cruz seharusnya sudah diproduksi pada 2018 untuk model 2019, namun tidak terjadi.

Keunikan lain dari dcab Hyundai ini yaitu penggunaan sasis monokok, tidak seperti umumnya yang menggunakan sasis ladder frame. Selain itu, basis kendaraannya sama dengan Hyundai Santa Fe.

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Ini Fungsi Tombol Overdrive di Mobil Matik

Konsep Hyundai Santa Cruzmotorbiscuit.com Konsep Hyundai Santa Cruz

Karena menggunakan sasis monokok, diperkirakan Hyundai Santa Cruz akan membuat segmen baru yang yaitu truk pikap urban. Pikap yang digunakan untuk kegiatan aktif perkotaan seperti membawa sepeda, kayak, dan aktivitas semi off-road lainnya.

Pada sektor mesin belum ada informasi, namun kabarnya akan menggunakan mesin bensin 2.5 liter empat silinder. Selain itu ada juga yang versi hybrid yang akan dijual di Amerika.

Baca juga: Moda Transportasi Kembali Beroperasi, tetapi Tetap Dilarang Mudik

Sistem penggeraknya diperkirakan sama dengan Hyundai Santa Fe yaitu penggerak depan, namun ada pilihan penggerak semua roda (all wheel drive). Dikatakan juga bahwa Hyundai Santa Cruz diproduksi di pabrik yang sama dengan Santa Fe, Elantra, dan Sonata.

Perkiraan harganya, mulai $ 25.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 376 jutaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X