Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foto Bodi Dcab Hyundai Bocor di Internet, Berbasis Santa Fe

JAKARTA, KOMPAS.com – Telah tersebar di internet, gambar dari bodi pikap kabin ganda alias double cabin (dcab) Hyundai. Diperkirakan gambar ini merupakan bodi dari Hyundai Santa Cruz 2021 yang akan diproduksi untuk pasar Amerika Serikat.

Konsep Hyundai Santa Cruz ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada Detroit Auto Show 2015. Mengutip Motortrend, dcab Hyundai Santa Cruz seharusnya sudah diproduksi pada 2018 untuk model 2019, namun tidak terjadi.

Keunikan lain dari dcab Hyundai ini yaitu penggunaan sasis monokok, tidak seperti umumnya yang menggunakan sasis ladder frame. Selain itu, basis kendaraannya sama dengan Hyundai Santa Fe.

Karena menggunakan sasis monokok, diperkirakan Hyundai Santa Cruz akan membuat segmen baru yang yaitu truk pikap urban. Pikap yang digunakan untuk kegiatan aktif perkotaan seperti membawa sepeda, kayak, dan aktivitas semi off-road lainnya.

Pada sektor mesin belum ada informasi, namun kabarnya akan menggunakan mesin bensin 2.5 liter empat silinder. Selain itu ada juga yang versi hybrid yang akan dijual di Amerika.

Sistem penggeraknya diperkirakan sama dengan Hyundai Santa Fe yaitu penggerak depan, namun ada pilihan penggerak semua roda (all wheel drive). Dikatakan juga bahwa Hyundai Santa Cruz diproduksi di pabrik yang sama dengan Santa Fe, Elantra, dan Sonata.

Perkiraan harganya, mulai $ 25.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 376 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/07/090200415/foto-bodi-dcab-hyundai-bocor-di-internet-berbasis-santa-fe

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke