Desain Ford Mustang Hoonifox Punya Ken Block Terasa Bengis

Kompas.com - 05/05/2020, 08:42 WIB
Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block Motor1.comModifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara menghabiskan waktu di tengan kurungan karantina akibat dampak pandemi Corona ( Covid-19).

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kru Hooningan Racing Division yang secara virtual mulai mengembangkan konsep modifikasi bagi tunggangan drifter Ken Block yang terlihat bengis.

Meski masih berupa rancang bangun dalam format digital, namun bukan berarti hanya akan menjadi sebuah pajangan virtual saja. Nantinya, mobil yang diberi nama Hoonifox ini akan diwujudkan dalam bentuk nyata.

Baca juga: Mobil Parkir Lama, Jangan Biarkan Bensin Basi

Pengambilan nama Fox berasal dari sebutan dari Fox Body yang merupakan salah satu julukan untuk generasi mustang pintu dua yang tenar sejak tahun 1973 hingga 1993.

Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken BlockMotor1.com Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block

Desain sangar ala Gymkhana dengan balutan warna hitam sudah menjadi ciri khas bagi Ken Block lengkap emblem sponsor utamanya. Bila dilihat secara detail lagi, ada banyak konsep baru yang dituangkan pada karyanya kali ini.

Usut punya usut, melansir dari Motor1, ternyata hadirnya sentuhan baru tak lepas dari peran Ash Thorp yang merupakan seniman grafis Hollywood serta orang yang dipercaya untuk menggarap modifikasi Batmobile terbaru dalam film The Dark Knight yang dibintangi Robert Pattinson.

Baca juga: Toyota Sulap HiAce Jadi Kendaraan Medis Penderita Covid-19

Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken BlockMotor1.com Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block

Thorp sepakat membantu tim Hooningan untuk memberikan inspirasi dan menuangkan ide-ide liarnya yang membuat tunggangan Ken Block nanti lebih memiki aura dan sarat dengan jiwa khas Hooningan.

Garis besar dari desainya mengikuti benang merah DNA Mustang Fox Body. Eleman yang diberikan khas Hoonicorn adalah penyematan wide body kit melalui bumper dan fender, serta air scoop besar yang melekat di kap mesin.

Kisi-kisi udara juga diberikan pada pada bagian kaca belakang yang menjadi ciri khas dari Ford Mustang Fox Body di eranya.

Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken BlockMotor1.com Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block

Namun proposisinya dibuat lebih matang lagi dengan adanya spoiler belakang serta bentuk bumper belakang yang melebar.

Baca juga: Cari Mobil Diesel di Bawah Rp 100 Juta, Bisa Dapat Ford Everest

Belum lagi dengan pipa knalpot yang menjuntai di bagian samping mobil dan berpadu dengan desain pelek lebar berkelir emas dengan palang lima.

Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken BlockMotor1.com Modifikasi Ford Mustang Hoonifox Ken Block

Meski umumnya berkelir hitam, namun karena masih dalam versi digital, Throp pun mencoba memberikan beberapa opsi pilihan warna lain yang mungkin saja bisa menjadi corak baru bagi tunggangan Ken Block.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X