Imbas PSBB, Jalanan di Perbatasan Jakarta-Depok Sepi Kendaraan

Kompas.com - 12/04/2020, 09:41 WIB
|

DEPOK, KOMPAS.com – Wabah virus corona atau Covid-19 telah mempengaruhi beragam aspek dalam kehidupan.

Salah satu yang terlihat adalah berkurangnya volume kendaraan yang melintas akibat dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang diterapkan sejak Jumat (10/4/2020).

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, volume kendaraan dari Kota Depok yang mengarah ke DKI Jakarta telah mengalami penurunan yang signifikan.

Begitu juga volume kendaraan dari Jakarta menuju Depok, yang berangsur menurun. Menurut Sutomo, selain karena PSBB, hal turut ini disebabkan karena ada tanggal merah dan akhir pekan.

Baca juga: Kriteria Mobil Bekas yang Jarang Diminati Pembeli

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB DepokTribunnews.com Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB Depok

Volume kendaraan yang melintas menuju Jakarta ataupun sebaliknya, jauh berbeda dengan hari-hari sebelum diterapkannya PSBB,” ujar Sutomo, kepada Kompas.com (11/4/2020).

Di samping itu, menurunnya volume kendaraan di jalan juga disebabkan karena orang-orang selalu diimbau berada di rumah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jalanan jadi sangat sepi, penurunan bisa mencapai 80 persen kalau dibandingkan hari biasa,” ucap Sutomo.

“Mungkin orang-orang sudah mulai sadar untuk tetap di rumah saja. Karena kami juga membantu pemerintah, dalam mengimbau masyarakat tentang bahayanya berkumpul, berpergian, dan sebagainya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.