Depok PSBB, Polisi Jaga Perbatasan Jakarta-Depok

Kompas.com - 12/04/2020, 08:39 WIB
Polisi melakukan imbauan kepada pengendara mobil untuk dapat mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Menteng, Jakarta (11/4/2020). Iimbauan ini dilakukan agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari, yang salah satu aturannya adalah pembatasan penumpang kendaraan serta anjuran untuk menggunakan masker jika berkendara. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDIPolisi melakukan imbauan kepada pengendara mobil untuk dapat mematuhi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Menteng, Jakarta (11/4/2020). Iimbauan ini dilakukan agar masyarakat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari, yang salah satu aturannya adalah pembatasan penumpang kendaraan serta anjuran untuk menggunakan masker jika berkendara.
|

DEPOK, KOMPAS.com – Setelah di DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akhirnya menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Kota Depok, Bogor, Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

PSBB untuk lima daerah tersebut sebelumnya sudah diajukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Kemnekes.

Menurut Ridwan Kamil, PSBB di lima daerah itu akan satu zonasi dengan PSBB DKI Jakarta yang merupakan episentrum penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pengguna Kendaraan Tak Pakai Masker Selama PSBB Jakarta Bakal Ditilang?

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB DepokTribunnews.com Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB Depok

Menanggapi berlakunya aturan PSBB di Depok, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, pihaknya siap melanjutkan penjagaan dan lebih memperketat pengendara yang akan masuk wilayah Depok.

Seperti diketahui, dalam rangka PSBB Jakarta yang berlaku sejak Jumat (10/4/2020), petugas kepolisian Kota Depok sudah berjaga di sejumlah titik perbatasan Jakarta-Depok.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Terkait PSBB Depok, kami sudah siap melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik,” ujar Sutomo, kepada Kompas.com (11/4/2020).

“Kalau memang sudah disetujui juga, mulai Minggu (12/4/2020) kami siagakan, dan akan berlaku 24 jam. Sejak Jumat kemarin, petugas sudah cukup banyak, karena disediakan dari Polres, Dishub, dan Kodim,” katanya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.