Depok Siap Terapkan PSBB, Polisi Razia Pengendara di Lokasi Ini

Kompas.com - 12/04/2020, 08:42 WIB
|

DEPOK, KOMPAS.com – Sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada Jumat (10/4/2020), petugas kepolisian dari Polres Metro Depok sudah melakukan penjagaan di wilayah perbatasan Jakarta-Depok.

Dengan berlakunya PSBB Jawa Barat, kepolisian akan lebih mengetatkan penjagaan, khususnya bagi kendaraan yang akan menuju dan dari Kota Depok.

Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Sutomo, mengatakan, pihaknya bakal melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik.

Baca juga: Pengguna Kendaraan Tak Pakai Masker Selama PSBB Jakarta Bakal Ditilang?

Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/10/2013). Jalan utama di kota ini tidak memiliki ruang hijau. Kondisi diperparah dengan kemacetan lalu lintas yang sering terjadi.KOMPAS IMAGES / VITALIS YOGI TRISNA Jalan Raya Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (10/10/2013). Jalan utama di kota ini tidak memiliki ruang hijau. Kondisi diperparah dengan kemacetan lalu lintas yang sering terjadi.

“Kalau memang sudah disetujui juga, mulai Minggu (12/4/2020) kami siagakan, dan akan berlaku 24 jam,” ucap Sutomo, kepada Kompas.com (11/4/2020).

Titik lokasi yang akan dijaga di antaranya merupakan perbatasan Jakarta-Depok, Kabupaten Bogor-Depok, dan Kota Bekasi-Depok.

“Jadi kalau PSBB Depok sudah berlaku, polisi tidak hanya membatasi kendaraan yang akan keluar, tapi juga kendaraan-kendaraan yang masuk,” ujar Sutomo.

Baca juga: Selama PSBB Jakarta, Ini yang Diperiksa Polisi Saat Razia Kendaraan

Berbagai spanduk memenuhi sepanjang Jalan Raya Bogor tepatnya di Ciracas Jakarta Timur, Senin (21/1/2019)KOMPAS.com/Ryana Aryadita Berbagai spanduk memenuhi sepanjang Jalan Raya Bogor tepatnya di Ciracas Jakarta Timur, Senin (21/1/2019)

Ia mengatakan, lokasi penjagaan ada beberapa titik. Pertama di perbatasan Jakarta-Depok, tepatnya di sekitar Jalan Margonda Raya.

“Di mana bagi kendaraan yang akan menuju Jakarta dari arah Depok sudah dicegat di atas fly over UI. Sementara bagi kendaraan yang akan menuju Depok dari Jakarta, akan diperiksa di sekitar kolong fly over UI,” kata Sutomo.

Kemudian polisi juga akan melakukan razia kendaraan di perbatasan Jakarta-Depok lainnya, seperti di Jalan Raya Bogor sekitar daerah Gandaria.

Baca juga: Kriteria Mobil Bekas yang Jarang Diminati Pembeli

Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB DepokTribunnews.com Kasat Lantas Polres Depok Kompol Sutomo saat ikut mengawasi razia kendaraan dalam rangka PSBB Depok

Tak ketinggalan juga perbatasan di sebelah barat Depok yang menghubungkan dengan Jakarta Selatan, Tangerang Selatan maupun Kabupaten Bogor, dengan berjaga di sekitar Jalan Raya Sawangan.

Sedangkan dari arah Bekasi menuju Depok, polisi akan melakukan pemeriksaan di Jalan Transyogi Cibubur.

Selanjutnya, bagi kendaraan dari arah selatan (Kabupaten Bogor) menuju Depok, akan diperiksa polisi di Jalan Raya Bogor sekitar daerah Cilangkap dan di Jalan Raya Citayam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.