Kompas.com - 02/04/2020, 06:51 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

SOLO, KOMPAS.com -Popularitas sepeda motor sport masih tetap bersinar, meski sekarang ini masyarakat cenderung lebih memilih model skuter matik alias skutik.

Terbukti, pasar motor sport juga tidak pernah sepi peminat, ditambah lagi dengan kondisi sekarang yang secara perlahan juga terus mengalami penurunan.

Untuk pasaran motor sport murah, harganya dimulai  Rp 8 juta sampai dengan belasan juta rupiah.

Pemilik showroom motor bekas Setia Kasih Motor, Boyolali, Tri Sekam mengatakan, motor sport harganya cukup bervariasi.

Banderol termurah Rp 8 juta, sudah bisa membeli Yamaha Byson lansiran 2013. Motor sport lainnya, seperti Honda Megapro monoshock keluaran 2012 bisa ditebus Rp 9,5 juta.

Baca juga: Deretan Motor Matik Bekas, Ada yang Rp 4,5 Juta

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekasGridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas

“Kalau Yamaha Vixion old (lama) harganya masih stabil, yakni untuk keluaran tahun 2010 harganya Rp 10 juta,” katanya kepada Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Tri melanjutkan, untuk tipe yang lain seperti Honda CB150 R keluaran 2013 atau yang belum LED harganya masih dihargai Rp 12 juta. 

Motor sport keluaran baru seperti Suzuki GSX Bandit 150 juga tidak banyak peminatnya. menurutnya, harganya pun tidak begitu tinggi untuk motor yang tergolong keluaran baru.

Baca juga: Motor Matik dengan Sistem Karburator Masih Banyak Dicari Konsumen

“GSX peminatnya juga tidak banyak, harganya untuk yang keluaran tahun 2017 hanya sekitar Rp 16 juta saja. Kalau yang keluaran 2018 paling Rp 17 juta,” katanya.

Pada kesempatan lain, pemilik showroom Mokas Nugroho Motor, Nugroho Dwi Prastiko mengatakan, untuk pasaran motor sport juga dipengaruhi oleh banyak sedikit peminatnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.