Begini Pilihan Opsi Relaksasi Kredit yang Diberikan FIF Group

Kompas.com - 01/04/2020, 15:45 WIB
Ilustrasi pelayanan kantor FIF Group IstimewaIlustrasi pelayanan kantor FIF Group
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sesuai arahan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Federal International Finance ( FIF Group), bakal memberikan keringanan kredit bagi konsumen yang terdampak virus corona.

Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur FIF Group, mengatakan, secara umum pihaknya memberikan pilihan perpanjangan tenor dan pengurangan besaran bunga.

“Jadi konsumen akan diberi pilihan untuk memperpanjang masa cicilan dari mulai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, sampai 12 bulan atau 1 tahun,” ucap Margono, kepada Kompas.com (1/4/2020).

Baca juga: Tren Baru di Tengah Corona, Keliling Jakarta Tanpa Keluar Kabin Mobil

Daftar uang muka untuk kredit motor bekas di diler motkas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok. Tampak ada beberapa motor yang bisa dikredit tanpa uang muka alias DP 0.Kompas.com/Alsadad Rudi Daftar uang muka untuk kredit motor bekas di diler motkas Sukses Motor, Pancoran Mas, Depok. Tampak ada beberapa motor yang bisa dikredit tanpa uang muka alias DP 0.

“Besaran bunganya tergantung periode pembayaran, sekitar 4 sampai 6 persen,” katanya.

Sementara itu, salah satu staf marketing cabang FIF di Jakarta, mengatakan, program relaksasi kredit telah dimulai sejak pertengahan Maret lalu.

Relaksasi kredit umumnya diberikan bagi konsumen yang sudah mencapai pertengahan atau akhir masa cicilan.

“Misal sisa cicilan tinggal 1 tahun, tapi bisa diperpanjang jadi maksimal 2 tahun, karena dapat tambahan 1 tahun," kata staf merketing tadi.

"Yang tadinya angsuran Rp 1 juta per bulan dengan sisa 1 tahun, menjadi Rp 500.000 per bulan tapi sisa 2 tahun lagi. Sehingga angsuran per bulan jadi lebih ringan,” ujar dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X