Bernuansa Hitam, Interior Kia Seltos Menyajikan Kemewahan

Kompas.com - 01/04/2020, 17:27 WIB
Bagian depan Kia Seltos KOMPAS.com/RulyBagian depan Kia Seltos
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah vakum selama satu tahun lebih, merek otomotif asal Korea Selatan, Kia, akhirnya kembali serius menggarap pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek (APM) Kia yang baru menandakan kehadirannya dengan meluncurkan sport utility vehicle ( SUV) kompak terbaru, yakni Kia Seltos.

Menariknya, mobil dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau sebagai kendaraan serba guna yang menyajikan kemewahan dan kenyamanan, Rp 330 jutaan on the road DKI Jakarta. Sontak, Seltos mendapat perhatian khusus.

Baca juga: SUV Bertampang Futuristik dari Korea Selatan, Kia Seltos

Interior Kia SeltosKOMPAS.com/Ruly Interior Kia Seltos

Kesan kemewahan kental terasa pada interior mobil, mulai dari padanan warna hitam penuh, material kulit di stir kemudi dan door trim, hingga lekukan-lekukan tipis di dasbor dan sudut-sudut kabin.

Pada stir kemudi, Seltos telah dibekali beberapa tombol pengaturan praktis, yaitu pengatur volume radio, koneksi telepon, fitur cruise control, dan pengatur multi information display (MID) di sisi kanan.

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

Bagian konsol tengahnya memang tak banyak yang bisa dibincangkan. Tetapi kehadiran layar sentuh berukuran 8 inchi berdesain floating cukup memuaskan perjalanan.

Fitur hiburan itu juga sudah bisa dikoneksikan dengan Bluetooth voice recognition, Apple Car Play dan Android Auto. Layar monitor mampu menampilkan visual kamera belakang yang mempermudah proses parkir.

Untuk menunjang perjalanan jauh, Seltos memiliki bagasi yang cukup luas dan bisa ditambah jika melipat sandaran kursi belakang. Di atas kertas, kapasitas penyimpanan mobil adalah 433 liter.

Baca juga: Kupas Fitur pada Interior Kia Rio Facelift

Temperatur transmisi pada Kia SeltosStanly-Kompas.com Temperatur transmisi pada Kia Seltos

Sorotan lain dari daftar peralatan kelas-atas varian tertinggi Seltos termasuk kamera parkir 360 derajat, head-up display, pod pengisian daya smartphone nirkabel, pembersih udara dengan indeks kualitas udara, kursi depan berventilasi dan Bose surround 8-spoke yang menakjubkan.

Sayangnya, mobil masih minum dengan elemen soft touch. Arm rest di bagian tengah pun walau cukup proporsional namun material yang dipakai adalah plastik keras. Pun demikian pada keseluruhan dasbor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X