Imbas Corona, Motor Custom Indonesia Batal Tampil di Amerika

Kompas.com - 15/03/2020, 10:10 WIB
Tim Suryanation di Mama Tried Show 2020 Foto: istimewaTim Suryanation di Mama Tried Show 2020
|

MILWAUKEE, KOMPAS.com - Gelaran Mama Tried Show 2020 ditunda untuk mencegah penyebaran virus cofid-19 atau corona. Tim Suryanation Motorland yang sudah sampai lokasi pun akhirnya mengubah jadwal acara di Amerika Serikat.

Acara Mama Tried Show 2020 rencananya digelar di Milwaukee, Amerika Serikat, 14-15 Maret 2020. Gelaran akhirnya ditunda mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Gubernur Wisconsin terkait kasus virus corona.

Baca juga: Motor Custom Buatan Indonesia Pamer Diri di Amerika Serikat

Padahal tim Suryanation sudah memajang empat motor yaitu The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 dan motor Committe Pick Suryanation Motorland 2019.

Tim Suryanation di Mama Tried Show 2020Foto: Istimewa Tim Suryanation di Mama Tried Show 2020

Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Commitee, mengatakan, menerima keputusan tersebut dan akan tetap melanjutkan agenda sesuai rencana. Sebab Mama Tried Show 2020 hanya salah satu agenda dari seluruh rangkaian acara.

“Keputusan penundaaan acara dilakukan setelah booth dan motor yang dibawa sudah dipajang di lokasi acara. Kita harus menghormati keputusan yang diambil oleh penyelenggara,” jelas Rizky lewat keterangan tertulis, Minggu (15/3/2020).

Baca juga: Tren Modifikasi Bergaya Motor Custom

Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Medan tidak menutupi kekecewaanya. Apalagi kata dia, saat proses loading berlangsung beberapa builder asal Amerika yang hadir memberikan apresiasi positif terhadap motor-motor awal Indonesia.

“Sayang sekali Mama Tried Show harus ditunda karena booth dan motor-motor dari Indonesia yang disiapkan sudah ada di lokasi acara," katanya.

Tim Suryanation di Mama Tried Show 2020Foto: Istimewa Tim Suryanation di Mama Tried Show 2020

Rizky meski Mama Tried Show 2020 akhirnya ditunda tim Suryanation tidak berkecil hati, sebab tetap menjelajahi Amerika dengan mendatangi museum Harley-Davidson dan menimba ilmu dari beberapa buider asal Amerika.

“Agenda lain kami tetap berlanjut. Salah satunya dengan mendatangi para builder kenamaan yang ada di Los Angeles dan tentu akan merasakan touring melalui jalur legendaris, Route 66,” kata Rizky.

Salah satu agenda perjalanan utama tim Suryanation yakni berkunjung ke Arlen Ness Motorcycle di San Lorenzo, California. Arlen Ness sendiri merupakan builder yang berhasil mewariskan berbagai karya fenomenal di ranah modifikasi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X