Akibat Virus Corona, Penayangan Film Fast and Furious 9 Ditunda

Kompas.com - 15/03/2020, 09:02 WIB
F9, film kesembilan dari franchise Fast & Furious. IMDbF9, film kesembilan dari franchise Fast & Furious.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi virus corona atau COVID-19 bisa dibilang telah menyerang hampir beragam aspek dalam kehidupan global. Tak hanya di industri otomotif, baru-baru ini film balap jalan raya Fast and Furious 9 dikabarkan akan ditunda hingga April 2021.

Padahal jadwal debut film sebelumnya disebutkan bakal berlangsung 22 Mei 2020. Namun virus corona jadi alasan penundaan, dan alasan pengumuman diumumkan lewat beberapa sosial media, salah satunya Twitter Fast and Furious 9.

Dalam pernyataan resmi tersebut dituliskan, manajemen bahkan harus memindahkan jadwal pemutaran film sampai tahun depan, untuk memastikan kondisi sudah aman.

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Kena Dampak Penyebaran Virus Corona

Hal ini dilakukan karena penggemar di seluruh dunia tak mungkin untuk menonton film ini secara bersamaan pada Mei mendatang.

“Meskipun kami tahu ada kekecewaan karena harus menunggu sedikit lebih lama, langkah ini dibuat untuk mempertimbangkan keselamatan semua orang,” tulis pernyataan resmi film Fast and Furious 9.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan trailernya, film ini masih akan melanjutkan alur cerita film sebelumnya. Di mana akan banyak menampilkan aksi yang intens, dan tak kalah menarik hadirnya beragam mobil-mobil cantik dari berbagai merek otomotif.

Baca juga: Mengenal Yamaha F1ZR, Bebek 2-tak Nostalgia 90an

Dodge Charger FF 7 di IIMS 2015Stanly Ravel Dodge Charger FF 7 di IIMS 2015

Tokoh utama Dominic Toreto yang diperankan Vin Diesel, digambarkan tengah kejar-kejaran dengan beberapa mobil muscle khas Amerika.

Di antaranya ada Dodge Charger, Ford Mustang, hingga Pontiac Fiero, dari perkotaan hingga di sebuah tempat dengan lanskap tebing yang curam.

Plot twist-nya, tokoh Han yang sempat tewas dalam sekuel Tokyo Drift, ternyata dihidupkan lagi. Dan kita masih harus menonton filmnya secara lengkap untuk menjelaskan bagaimana Han bisa kembali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.