Motor Custom Buatan Indonesia Pamer Diri di Amerika Serikat

Kompas.com - 11/03/2020, 12:01 WIB
Pemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika Serikat Suryanation MotorlandPemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika Serikat
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepeda motor custom karya modifikator Indonesia, siap terbang ke Amerika Serikat untuk unjuk gigi dalam ajang Mama Tried Show yang berlangsung di Milwaukee, Wisconsin, akhir pekan ini.

Motor-motor tersebut merupakan jawara gelaran Suryanation Motorland Battle 2019 yang berlangsung di Jakarta pada November lalu.

Kegiatan menyambangi pameran custom international bukan yang pertama kali, tahun sebelumnya Suryanation juga sudah menyambangi Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang, Motor Bike Expo di Italia, dan Custombike Show di Jerman.

Baca juga: Resmi, Tarif Ojek Online di Jabodetabek Naik

Mama Tried Show merupakan acara tahunan yang selalu mengundang para penggemar motor di seluruh dunia, termasuk builder ternama dari Amerika Serikat.

Acara ini berlangsung di The Eagles Ballrom pada 13-15 Maret 2020 dan akan menampilkan lebih dari 100 motor custom undangan dari beragam kategori.

Pemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika SerikatSuryanation Motorland Pemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika Serikat

Mulai dari flat tracker, hill climber, chopper, dan bar hopper. Beberapa builder internasional juga dikabarkan siap menghadiri acara ini dengan membawa karya-karyanya, seperti legenda dunia custom America Serikat, Arlen Ness Motorcycle, dan Yaniv Evan dari Los Angeles.

"Tahun ini kami menuju Amerika Serikat yang menjadi salah satu kiblat dari dunia custom dan roda dua. Suryanation Motorland akan berpartisipasi di acara Mama Tried Show yang merupakan salah satu acara custom roda dua terbesar di sana," kata Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee, dalam keterangan resminya, Rabu (11/3/2020).

Baca juga: Pasaran Harga Suzuki Satria 2-tak Termurah, Masih Ada Rp 2 Jutaan

Rizky menambahkan, tujuan Suryanation Motorland menghadiri Mama Tried Show lebih untuk megenalkan karya custom asal Indonesia.

Ajang Mama Tried Show sendiri dipilih bukan karena Milwaukee dikenal sebagai tempat kelahiran Harley Davidson, namun memang acara ini selalu menampilkan motor-motor terbaik dari para builder dunia.

Pemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika SerikatSuryanation Motorland Pemenang Suryanation Motorland siap terbang ke Amerika Serikat

Dalam perjalanan kali ini, Suryanation akan membawa empat pemenang dari empat kota di Tanah Air.

Sementara untuk motornya, terdiri dari The Greatest Bike 2019 milik Enggal Purnomo dengan basis Suzuki GSX Thunder 250, Iconic Bike Suryanation Motorland 2019 yang dibuat oleh Smoked Garage Bali, Iconic Bike Suryanation Motorland 2018, hasil kolaborasi Lufti Ardika dengan Andhika Pratama, serta motor Committee Pick hasil karya Kedux Garage asal Bali.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X