Ini Cara Membunuh Virus pada Bagian Interior Mobil

Kompas.com - 15/03/2020, 08:42 WIB
Ilustrasi Kabin Mobil stanlyIlustrasi Kabin Mobil

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu bagian penting yang harus dirawat, demi kenyamanan ketika berkendara, yaitu membersihkan kabin mobil.

Saat interior mobil kotor, maka dengan mudah menjadi sarang virus, bakteri dan serangga. Kondisi ini tentunya akan membuat kenyamaan ketika berkendara menjadi terganggu.

Belum lagi, belakangan ini ramai muncul berita seputar penyebaran virus corona. Hal ini membuat masyarakat dunia panik dan berusaha untuk selalu menjaga kebersihan diri sendiri, bahkan tidak terkecuali untuk mobil kesayangan mereka.

Baca juga: Virus Corona Justru Buat Mobil Murah Bekas Laris

Presiden Direktur XTO Car Care, Christopher Sebastian, mengatakan, ada perawatan untuk mobil yang bisa membunuh virus bakteri dan kuman, yaitu dengan cairan pembersih interior

Merawat kabin mobilStanly/Otomania Merawat kabin mobil

Baca juga: Virus Corona Masuk Indonesia, Ini Kondisi Harga Mobil Murah Bekas Maret 2020

“Ada dua macam pembersih interior yang bisa digunakan untuk membersihkan kabin mobil dari virus dan bakteri, yaitu yang berbentuk foam dan berbentuk cairan. Masing-masing jenis ini mempunyai kegunaan yang berbeda-beda. Pemilik mobil tinggal melihat pada keterangan pada kemasan, sesuai dengan kebutuhan,” ujar Christopher kepada Kompas.com, Sabtu (14/03/2020)

Hal tersebut harus dilakukan dengan rutin agar kuman atau debu tidak semakin menempel. Namun, Christopher menyarakan, sebaiknya kendaraan tetap melakukan perawatan fogging secara rutin.

“Walaupun kekuatan virus dan bakteri berbeda-beda, setidaknya car fogging bisa meminimalisir karena memiliki kandungan antiseptik untuk membunuh bakteri virus dan kuman,” ujar Christopher.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X