Alternatif Mobil Station Wagon Murah, Mulai Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 15/03/2020, 08:22 WIB
Mazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekas wikipedia.orgMazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekas
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Belakangan tren mobil station wagon atau estate mulai ramai. Segmen mobil yang awalnya sepi peminat ini, jadi makin diminati lantaran unik jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil di jalan.

Hal ini tentu saja membuat harga mobil bekasnya di pasar melonjak. Membuat beberapa orang yang bekantong pas-pasan jadi kecil hati mengincar mobil ini.

Padahal ada sejumlah model alternatif yang dihargai murah dan cukup terjangkau, khususnya untuk estate keluaran produsen non-Eropa.

Baca juga: Mengenal Yamaha F1ZR, Bebek 2-tak Nostalgia 90an

Kia Rio LS jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekasOLX Kia Rio LS jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekas

“Vantrend itu kan mobil keren dan unik. Lalu ada Kia Rio tipe LS, Chevrolet Estate, jangan lupa juga Timor sempat ngeluarin tipe SW ( Station Wagon),” ujar Helmie Sarosa, pemilik Kedai Built Up showroom mobil lawas di Bekasi, Jawa Barat, kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurut Helmie, ada beberapa hal yang membuat station wagon tipe tertentu dijual dengan harga yang cenderung murah. Salah satunya faktor mobil yang didatangkan secara utuh dari luar negeri.

“Tapi Vantrend dan yang lainnya, harganya tidak begitu naik signifikan, karena dulu banyak dijual di sini,” kata Helmie.

Baca juga: Arti dari Nama Jetbus pada Bus Adi Putro, Bukan Pakai Mesin Jet

Ilustrasi Timor Station WagonInstragram Ilustrasi Timor Station Wagon

“Lain halnya kalau mobil built up (CBU/Completely Built Up), kayak estate-nya BMW, Mercedes-Benz, kemudian Volvo, itu masih tinggi sekarang. Karena lebih jarang dan terasa eksklusif,” ucapnya.

Berikut ini daftar station wagon murah dari situs jual beli online:

Mazda Vantrend

1993-1997 Rp 20 jutaan – Rp 35 jutaan

Baca juga: Penjualan Mobil Bekas Kena Dampak Penyebaran Virus Corona

Ilustrasi Chevrolet EstateOLX Ilustrasi Chevrolet Estate

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X