Motor Langka Yamaha RX 125 Twin, Tembus Rp 65 Juta

Kompas.com - 13/03/2020, 17:54 WIB
Yamaha RX 125 Twin IstimewaYamaha RX 125 Twin

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX 125 Twin pernah dipasarkan di Indonesia pada 1975 hingga 1979. Motor 2-tak ini sekarang mulai populer lagi di antara pecinta motor klasik.

Populasi RX 125 Twin tak banyak di Indonesia, meskipun motor ini dipasarkan selama lima tahun. Sebab, perawatan motor 2-silinder lebih besar dibandingkan motor satu silinder.

Baca juga: Yamaha RX 125 Twin, Pesona 2-Silinder yang Tak Lekang Zaman

Mulyanto, pecinta motor klasik pemilik akun Instagram @motor_tua_jakarta, mengatakan, dirinya pernah merestorasi RX 125 Twin dan terjual dengan harga Rp 35 juta.

Yamaha RX 125 TwinKompas.com/Donny Yamaha RX 125 Twin

"Kalau yang termahal, setahu saya pemilik akun Instagram @scooteristmurphys pernah menjual RX 125 Twin dengan harga Rp 65 juta," ujar Mulyanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Mulyanto, kondisi motor 2-tak 2-silinder tersebut seluruhnya orisinil. Maka itu, harganya bisa tembus Rp 65 juta.

Baca juga: Pesona Yamaha RX 125 Twin yang Layak Dikoleksi

"Sekarang ini, kalau yang masih bahan, pasarannya sih antara Rp 10 jutaan hingga Rp 19 jutaan. Sedangkan untuk yang sudah jadi atau direstorasi, ada di kisaran Rp 20 jutaan sampai Rp 35 jutaan, tergantung kondisi dan pajaknya," kata Mulyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.