Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Harga Pasaran Yamaha RX-King Termurah

Kompas.com - 05/03/2020, 12:57 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha RX-King yang merupakan sepeda motor 2-tak legendaris di Indonesia, terus menjadi buruan para pecinta roda dua. Bahkan, kondisi seadanya pun masih tetap laku di pasaran.

Di dalam jual beli motor bekas, ada istilah "bahan". Istilah ini digunakan untuk motor yang kondisinya jauh dari sempurna, baik tampilan maupun mesinnya.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

Ahmad Arif, pedagang motor bekas di laman Instagram @arifkingpriok, mengatakan, untuk RX-King yang memang benar-benar bahan, harganya masih di bawah Rp 10 juta dengan kondisi surat lengkap.

Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naik.Kompas.com/Donny Yamaha RX-King semakin diburu dan harganya pun semakin naik.

"Sekarang juga ada yang jual 'dokumen' RX-King. Jadi, jualnya hanya rangka, crankcase sebelah kiri yang ada nomor mesin, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)," ujar Arif, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Arif menambahkan, kalau pajak hidup, dokumen seperti itu saja dijual, harga pasarannya sekarang bisa sampai Rp 7 juta atau Rp 8 juta. Perlu diingat, itu belum ada mesin, belum berbentuk motor utuh.

Baca juga: Kisah Lengkap RX-King SE 2003 yang Terjual Rp 150 Juta

"Tapi, kondisi bahan yang jual di kisaran belasan juta rupiah juga masih ada. Sekali lagi, tergantung kondisinya, baik dari rangka, mesin, dan lainnya," kata Arif.

Menurut Arif, sekarang sudah sulit mencari RX-King kondisi utuh dengan harga Rp 6 jutaan. Kebanyakan harganya di atas Rp 6 jutaan. Meskipun, pajaknya mati bertahun-tahun. Tapi, kondisi mesin hidup, mesin tidak rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com