Vinales Kecelakaan saat Latihan Motocross, Sampai Dirawat di RS

Kompas.com - 13/03/2020, 15:05 WIB
Maverick Vinales dok.YamahaMaverick Vinales
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Mundurnya jadwal MotoGP karena merebaknya wabah virus covid-19 atau corona membuat para pebalap kelas premier mengisi waktu luang dengan berbagai cara, termasuk latihan motocross.

Salah satunya yaitu pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales. Namun sayangnya, saat berlatih untuk mengisi waktu luang itu dia justru mengalami kecelakaan sehingga harus segera dilarikan ke rumah sakit

Baca juga: Begini Tampilan Motor Baru Rossi dan Vinales di MotoGP 2020

Tim Monster Energy Yamaha lewat akun twitter dan instagramn melaporkan tidak ada tulang yang patah. Tapi pebalap asal Spanyol ini akan tetap tinggal di rumah sakit untuk sementara waktu.

Vinales memang sering berlatih motocross yang dia unggah di akun sosial media pribadinya. Menariknya, meski cedera karena banyak waktu luang, Vinales juga punya banyak waktu untuk penyembuhan karena jadwal MotoGP mundur.

Baca juga: Jadwal MotoGP Berubah Lagi, Jerez Jadi Seri Pertama

Kecelakaan pebalap MotoGP saat latihan motocross sudah cukup sering terjadi. Mulai dari Valentino Rossi yang kakinya sempat patah karena berlatih MX, Marc Marquez, dan kini Vinales.

Marquez sempat mengatakan latihan motocross dapat membaru pebalap MotoGP saat balapan. Trek yang sulit membuat pebalap lebih lihai mengatur perkembangan motor dan sekaligus melatih fisik.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X