Toyota Agya Facelift Sudah Pakai Start Stop Engine

Kompas.com - 08/03/2020, 07:50 WIB
Toyota Agya IstimewaToyota Agya
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift 2020. Mobil yang bermain di segmen low cost green car ( LCGC) di klaim akan datang dengan sejumlah ubahan.

Meski sudah ada kepastian soal adanya Agya facelift 2020, tapi soal spesifikasi resminya, sampai saat ini masih tertutup rapat.

Namun demikian, bocoran dari berbagai media sosial sudah mulai bermunculan, termasuk keterangan dari tenaga penjual di diler resmi Toyota.

Salah satu praminiaga yang berhasil Kompas.com temui mengatakan, perubahanya pada Agya tidak terlalu signifikan karena hanya bersifat facelift.

Lebih tepatnya hanya sekadar sentuhan baru terkait penyempurnaan visual baik di interior maupun eksterior.

Baca juga: Bus Karoseri Tentrem dengan Kepala Jenong

"Waktu peluncurannya belum ada info, tapi sepertinya akan langsung dijual di diler. Dari informasi minorchane saja, paling banyak dari sisi interior dibandingkan eksterior," kata salah satu tenaga penjualan Toyota di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (7/3/2020).

Toyota AgyaIstimewa Toyota Agya

Menurut dia, ubahan paling signifikan di interior terdapat dari sisi hiburan dengan perangkat audio baru. Bahkan untuk model tertinggi sudah dilengkapi dengan start stop engine button dan fitur spion lipat.

Sementara untuk ekterior, paling signifikan dari model gril baru yang ditemani dengan desain bumper sedikit lebih besar dari sebelumnya. Setelah itu dilanjut dengan ubahan desain lampunya.

Baca juga: Toyota Sedang Siapkan Agya Facelift

Otomania.com - Performa mesin Toyota Agya terbaru membuat akselerasi makin mantapTAM Otomania.com - Performa mesin Toyota Agya terbaru membuat akselerasi makin mantap

"Sudah ada start stop engine dan AC-nya juga berubahan. Fitur-fitur baru ini jadi andalan Agya facelift, kalau dari harga sih belum ada daftar resmi, tapi beda sekitar Rp 1 sampai Rp 1,5 juta dengan yang model sebelumnya," ucap dia.

Sedangkan untuk mesin masih sama menggunakan dua pilihan kapasitas, yakni 3-silinder 998 cc dan 4-silinder 1.197 cc.

Masing-masing, mobil mampu memproduksi tenaga sebesar 67 dk dengan torsi 89,2 Nm dan 88 dk dengan torsi 107,9 Nm.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X