Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Agya Facelift Sudah Pakai Start Stop Engine

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Agya facelift 2020. Mobil yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) di klaim akan datang dengan sejumlah ubahan.

Meski sudah ada kepastian soal adanya Agya facelift 2020, tapi soal spesifikasi resminya, sampai saat ini masih tertutup rapat.

Namun demikian, bocoran dari berbagai media sosial sudah mulai bermunculan, termasuk keterangan dari tenaga penjual di diler resmi Toyota.

Salah satu praminiaga yang berhasil Kompas.com temui mengatakan, perubahanya pada Agya tidak terlalu signifikan karena hanya bersifat facelift.

Lebih tepatnya hanya sekadar sentuhan baru terkait penyempurnaan visual baik di interior maupun eksterior.

"Waktu peluncurannya belum ada info, tapi sepertinya akan langsung dijual di diler. Dari informasi minorchane saja, paling banyak dari sisi interior dibandingkan eksterior," kata salah satu tenaga penjualan Toyota di kawasan Jakarta Timur, Sabtu (7/3/2020).

Menurut dia, ubahan paling signifikan di interior terdapat dari sisi hiburan dengan perangkat audio baru. Bahkan untuk model tertinggi sudah dilengkapi dengan start stop engine button dan fitur spion lipat.

Sementara untuk ekterior, paling signifikan dari model gril baru yang ditemani dengan desain bumper sedikit lebih besar dari sebelumnya. Setelah itu dilanjut dengan ubahan desain lampunya.

"Sudah ada start stop engine dan AC-nya juga berubahan. Fitur-fitur baru ini jadi andalan Agya facelift, kalau dari harga sih belum ada daftar resmi, tapi beda sekitar Rp 1 sampai Rp 1,5 juta dengan yang model sebelumnya," ucap dia.

Sedangkan untuk mesin masih sama menggunakan dua pilihan kapasitas, yakni 3-silinder 998 cc dan 4-silinder 1.197 cc.

Masing-masing, mobil mampu memproduksi tenaga sebesar 67 dk dengan torsi 89,2 Nm dan 88 dk dengan torsi 107,9 Nm.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/08/075000215/toyota-agya-facelift-sudah-pakai-start-stop-engine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke