Toyota Sedang Siapkan Agya Facelift

Kompas.com - 05/03/2020, 07:02 WIB
Otomania.com - Mesin lebih bertenaga dan minim getaran. Mantap dikendarai dan cukup irit untuk penggunaan perkotaan. TAMOtomania.com - Mesin lebih bertenaga dan minim getaran. Mantap dikendarai dan cukup irit untuk penggunaan perkotaan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak menampik tengah mempersiapkan beberapa produk baru untuk merangsang pasar otomotif dalam negeri tahun ini. Adapun model yang paling dekat untuk dirilis ialah Toyota Agya facelift.

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, menyatakan, mobil murah yang masuk dalam kategori kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) alias low cost green car ( LCGC) ini bakal menjalani debut di awal 2020.

"Memang kita ada rencana untuk launching Agya model baru, saat ini sedang persiapan. Tunggu saja," katanya saat dikonfirmasi Kompas.com, Jakarta, Rabu (4/4/2020).

Baca juga: Ditinggal Datsun, Penjualan Mobil Murah Malah Naik

Toyota Agya Club (TAC) mendeklarasikan chapter Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, (4/3/2018). Dok. TOYOTA AGYA CLUB (TAC) Toyota Agya Club (TAC) mendeklarasikan chapter Jombang, Jawa Timur, pada Minggu, (4/3/2018).

Tanggapan tersebut sekaligus menjawab tentang bocoran foto Agya model baru yang tengah ramai di media sosial. Di sana, terlihat bahwa mobil murah 5-penumpang itu sedang diangkut dari pabrik.

"Pemerintah saat ini sedang awas terhadap ancaman virus corona, kita tentu akan mengikuti segala arahan serta imbauannya. Namun saat ini belum ada perubahan rencana (jadwal launching Agya), jadi ditunggu saja," kata Anton.

Ubahan

Berdasarkan foto yang beredar, terlihat bahwa Agya memiliki ubahan cukup signifikan pada bagian eksterior. Kini, grill salah satu produk terlaris Toyota di Indonesia itu semakin membesar dengan bentuk trapesium, diapit oleh lampu kabut.

Baca juga: Pecah Rekor, Yamaha RX-King Terjual Rp 150 juta!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tampilan depan dan belakang (?) Toyota Agya facelift 2020, maaf kalau fotonya buram Foto: @m.nawawi13 #toyotaagya #lcgc #agya

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on Mar 3, 2020 at 3:38am PST

 

Bentuk rumah lampu kabut pun sedikit beda dengan model sebelumnya menjadi segitiga. Sekilas, mirip dengan Toyota Calya - Daihatsu Sigra facelift.

Untuk diketahui, Agya tersedia dalam 6 varian dengan 2 pilihan mesin yakni tipe 3-silinder 998 cc dan 4-silinder 1.197 cc. Masing-masing punya tenaga berbeda, yaitu 67 dk dengan torsi 89,2 Nm dan 88 dk dengan torsi 107,9 Nm.

Mobil dibanderol mulai 144,3 juta sampai Rp 163,7 juta on the road DKI Jakarta.

Dari informasi yang diperoleh redaksi Kompas.com, disebutkan kalau Agya facelift bukan hanya akan mendapatkan penyegaran tampilan semata. Namun, juga bakal ada fitur baru yang bisa lebih menarik minat konsumen untuk meminangnya.

"Nanti akan ada fitur baru yang bisa koneksi antara mobil dengan ponsel pintar," ucap sumber yang mengetahui rencana ini.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X