Mau Pasang Kaca Film Mobil, Jangan Asal Pilih Merek

Kompas.com - 29/02/2020, 18:45 WIB
Kaca Film Masterpiece dari Jepang dengan harga yang terjangkau. Aditya Maulana, KompasOtomotifKaca Film Masterpiece dari Jepang dengan harga yang terjangkau.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kaca film sudah menjadi aksesori yang sering terpasang pada mobil. Secara fungsi, yaitu untuk melindungi dari sinar matahari dan menjaga kabin agar lebih sejuk.

Jika ingin mengganti kaca film, sebaiknya tidak asal pilih merek. Pemilihan brand yang terpercaya bisa menjamin kualitas dan servis yang baik ketika ingin mengajukan garansi.

Chritopher Sebastian, Presiden Direktur Makko Group, mengatakan, kaca film yang bermerek memiliki teknologi, kualitas, dan garansi yang jelas tertera distributornya.

Baca juga: Bikin SIM Internasional Bisa Online, Tarifnya Cuma Rp 250.000

Kaca Film Blacklististimewa Kaca Film Blacklist

“Kaca film yang bermerek bisa dipastikan teknologi yang digunakan untuk menolak panas terjamin dan diberi kartu garansi. Pembeli juga bisa mengecek media sosial dan situs web resminya sebelum memilih kaca film,” ucap Christopher kepada Kompas.com, Sabtu (29/2/2020).

Jika dibandingkan dengan yang tidak bermerek, kualitasnya tidak stabil dan kejelasan dari mereknya juga kurang baik.

“Ketika ada kerusakan pada kaca film dan produsennya sudah bangkrut, pemilik kendaraan akan sulit ketika ingin klaim garansi. Sebaiknya diperiksa dulu merek dan distributornya, agar bisa klaim garansi ketika ada kerusakan,” kata Christopher.

Proses pemasangan kaca film 3MKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Proses pemasangan kaca film 3M

Dia melanjutkan, dalam memilih kaca film tidak boleh sembarang. Paling tidak sebelum memutuskan untuk membeli ketahui dulu spesifikasi dan keunggulannya.

"Itu yang wajib diketahui oleh para pemilik mobil, karena tidak sedikit orang yang hanya sekadar pasang, tidak tahu fungsinya seperti apa," ujar Christopher.

Christopher melanjutkan, pertimbangan lain ketika memilih kaca film, seperti bahan material, teknologi pembuatan, harga, hingga warna.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X